28 Juli 2008

CHIA YU, taste that makes you flies

Lagi lagi soal makan. Sejak mengandung si kecil, kita jadi sering makan enak. Mungkin bawaan orok kali ya. Gue yakin anak kita ini pasti doyan makan (dan doyan jalan jalan) :_P

Kamis malam, 24 July 2008. Gue dan Natz bingung mau dinner dimana ya enaknya? Dekat rumah kita, ada sebuah restaurant Chinese & Seafood yang cukup oke. Namanya CHIA YU. Tapi, dikarenakan harganya yang agak premium, jadi tidak pernah kepikiran mau ke sana. Tapi malam itu, entah kenapa, kok pengen makan yang sedikit mewah, namun yang dekat rumah aja.
Ketika disodorkan menu oleh pelayannya, agak bingung juga kita mau pilih menu yang mana. Akhirnya, atas rekomendasi mbak-nya, kita pilih Tahu ala Chia Yu. Tahu utuh berbentuk kotak digoreng. Ditaburi jamur dan beralaskan Pocay. Disiram dengan saos tirem. Kedengarannya aja enak, apalagi pas tersaji di atas meja.


Menu kedua, kita pilih Ikan Kakap Asam Manis. Ini sebenarnya ngga ada di menu. Yang di menu tertulis Kakap Asam Pedas, tapi mbak yang melayani kita, lagi lagi memberi rekomen, “kakap asam manis lebih enak, Pak”. Maka itulah yang kita pesan. Ikan Kakap fillet, goreng garing, dengan siraman saos asam manis.


Untuk menu pembuka, gue pilih Sop jagung kepiting. Ini memang sop favorite gue.


In overall, ketiga menu yang kita pesan sangat memuaskan. Sopnya jagoan. Namun harus dihabiskan panas panas. Kalau agak dingin, jadi encer dan berkurang mantapnya. Tahu-nya juga mantap, jamurnya enak, siraman saos tiramnya meresap. Dan yang paling jagoan memang Kakap Asam Manisnya. Ikannya fresh, gurih dan renyah. Kresh di mulut :_P

Kalau boleh dibandingkan dengan resto sejenis di bilangan Cengkareng/Kalideres, ini memang yang paling jagoan. Jadi kalau kebetulan main ke dareah Cengkareng/Kalideres, jangan lupa mampir ke CHIA YU Chinese & Seafood, di jalan Peta Selatan, persis di depan perumahan Citra Garden II. Soal harga, walaupun mahal, tetep sebanding dengan rasa yang membuat-mu melayang :_)

Tidak ada komentar: