24 Oktober 2008

SPERTA @ grand kemang hotel


Minimalis dan mewah. Begitulah kesan pertama memasuki hotel berbintang empat di bilangan Jakarta Selatan itu. Lobby-nya luas, banyak sofa dan agak remang remang. Sparca Pub dan Bar letaknya agak di ujung dekat kolam renang. Sperta resto ada di belakangnya. Disitulah tujuan kita siang itu.

Suasana temaram dengan view kolam renang, seorang waitress menghampiri kita, menyiapkan meja, dan membawakan menu. Biasanya, hari minggu, ada Sunday Brunch (buffet), dengan rate 215 K ++ per person, namun siang itu sedang tidak ada. Hanya ada menu ala carte Asian dan Western.

Untuk appetizer, gue memilih Oriental Crab Meat, sop kental berisi daging kepiting dan asparagus. Natz langsung ke menu utama, Lamb Chop, well done tentunya. Gue memilih Tenggiri Bakar Dabu Dabu (ala Manado) sebagai menu utama. Untuk penutup, jus mangga buat Natz dan segelas hot chocolate buat gue.


Sambil menunggu pesanan diantar, sajian roti dengan butter yang lembut menemani obrolan santai. Jus dan hot chocolate pun sudah disajikan. Yang gue inget, hot chocolatenya ditemani sepotong cookie yang juga beraroma cokelat dan enak banget.

Ketika menu utama datang dan kita cicipin, komentar pertama adalah, kita ngga salah pilih menu ! Daging domba yang amat lembut namun renyah di mulut. Dibalur bumbu yang sangat sedap dan berkesan. Ini Lamb Chop yang paling sedap dari semua yang pernah kita coba. Beneran.


Begitu juga tenggirinya. Entah bumbu apa yang dipakai, yang jelas, sangat meresap sampai ke dalam dalamnya. Dengan potongan cabe rawit dan bawang yang gue lahap dengan potongan ikan dan nasi, nikmat tiada tara. Sampai mengirim gue ke RS keesokan harinya. Jahat memang, tapi itu ngga merubah penilaian gue terhadap enaknya si tenggiri :_P

Setelah puas makan dan meminta bill, kita sempatkan untuk melihat lihat hotel ini. Bersantai sejenak di pinggir kolam renang yang siang itu hanya ada kita berdua. Hotel ini tergolong sepi, kecuali di bar yang terlihat beberapa orang bule bercengkerama. Beberapa bersama teman wanita orang Indonesia.

Cozy place, good hospitality and delicious food. Beruntung punya pengalaman ini. Thanks to restoDB !

Tidak ada komentar: