28 April 2009

Nan Xiang, Taman Anggrek

Ini seperti melampiaskan hasrat yang lama terpendam. Sejak lebih dari setahun lalu, waktu KK Mandiri masih bekerja sama dengan Nan Xiang dan memberi diskon cukup spektakuler, 50%, gue dan Natz udah terngiler ngiler. Namun sampai dengan promonya berakhir, karena satu dan lain hal, hasrat itu terpaksa tertunda. Sampai dengan hari Minggu lalu ;;)

Image

Baru baru ini mengetahui bahwa Nan Xiang kembali bekerja sama dengan KK memberi diskon 50%. Kali ini dengan KK HSBC. Dan tanpa sadar, ternyata selama ini Natz menyimpan KK HSBC gold yang disangka sudah tidak aktif... ternyata aktif ! :ymapplause:

Maka meluncurlah kita ke Taman Anggrek (lagi, setelah minggu sebelumnya Shabu tei). Ke TA lagi sekalian mengambil pesanan kacamata di Optik Tunggal. Sekalian promosi :p Optik Tunggal ngasih diskon 30% untuk pembelian pertama dan voucher (senilai 80% dari pembelian pertama setelah diskon) untuk pembelian kedua, lumayan kan ;;) walaupun diskon-nya hanya untuk frame saja.

Setelah urusan kacamata selesai, dengan memakai kacamata baru harusnya lebih nikmat lagi menikmati Nan Xiang (tulisan ngga nyambung :p ). Nan Xiang, lt 4 Taman Anggrek, diapit Shabu Tei dan Fitnes First, dekat 21. Walah, mau masuk aja ngantri lho, waiting list, untung ngga lama. Ternyata Shabu tei juga pemandangannya ngga beda jauh, ngantri juga, ngga kayak Jumat minggu lalu pas kita visit sepi banget. Karena ngantri, foto foto dulu :p

Image

Setelah ada free seat, kita ber4 dikasih meja ber6 - pasti previllage karena bawa bayi - padahal Kelly + babysitter lebih banyak di luar, karena di dalam rada pengap dan bau masakan. Jadi ngga enak juga sama meja lain yang empet empetan, belum lagi orang luar yang masih ngantri :-s

Order time ! Mata langsung melirik ke specialties mereka, yaitu DIM SUM. Dim Sum-nya didominasi Xia Long Bao, in case ada yang belum tau apa itu xia long bao (mungkin ngga sih :-?? ), itu adalah sejenis bakpao, berwarna putih dengan pilinan adonan di bagian atasnya. Yang berbeda adalah isinya. Pao ini tak hanya berisi adonan daging atau ayam atau sayuran tetapi juga berkuah, nah lho :-! Cara makan-nya harus hati hati, karena kuah-nya bisa tumpah/bocor saat diambil. Sayang banget kan? Padahal istimewanya disitu. Jadi kalau makan kudu hati hati ya... :)

Terbersit ngga gimana cara-nya masukin kuah ke dalam bakpao? Ini pertanyaan gue dkk waktu pertama kali makan xia long bao di China. Ternyata cukup unik. Kuah yang berkaldu itu dituang ke dalam cetakan kotak kotak (mirip cetakan es), lalu dimasukkan freezer. Ketika dipesan, baru dikeluarkan (dalam keadaan keras - freez) dan dimasukkan dalam adonan, lalu dikukus. Jadi deh.. Pinter juga ya... :bravo:

Kembali ke order (malah cerita ngalor ngidul) :p Mata sebenarnya tertuju pada Xia Long special ala Nan Xiang. Isinya 1 menuhin keranjang bambu, dan diberi sedotan untuk nyedot kuahnya. Tapi waktu ngelirik harganya (39,9k untuk 1 pcs), langsung mengurungkan niat :( Agak nyesel juga, apalagi setelah membaca artikel di detik-food berikut ini http://www.detikfood.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/11/tgl/21/time/143339/idnews/710864/idkanal/287 duh, menggiurkan... =

Image

Jadilah kita memesan Xia Long isi ayam dan udang 'cuma' 28k isi 4pcs. Ditambah siomay ayam dan ketan 15.9k isi 3 pcs. Itu untuk openning menu :D Untuk main course, kita pesan Tumis daging sapi lada hitam 78k dan Tumis udang saos telor kepiting 56k. + segelas ice lemon tea dan chinese tea yang bisa refill.

Yang pertama datang malah Sapi Lada hitamnya. Ngga tahan deh tangan pengen banget mengangkat sumpit :p Cep nyest... sekotak daging hitam manis masuk ke mulut... mmm... aroma lada yang light dan daging (has dalam) yang sangat empuk. Manisnya pas, pedasnya pas, lada hitamnya tidak mendominasi, dagingnya lembut. Suatu sajian yang sempurna :bravo:

Image

Setelah itu Xia Long ayam dan udang datang. Dan ini harus segera dinikmati dalam keadaan panas. Ambil pake sumpit, jangan lupa tahan pake sendok in case kuahnya keluar, cep slruuuppp... masuk mulut, gigit langsung sedootttt :)) sensasinya luar biasa. Sayang ada yang kurang... kuahnya ke-dikitan dan kulit bakpao-nya ketebalan. Tapi in overall cukup puas, walaupun bukan yang terbaik. Masih lebih enak baru baru ini makan di Huang Ting, Taman Anggrek juga lt 3.

Image

Berikutnya yang datang adalah Siomay-nya. Di menu hanya ada pilihan isi 2, tapi karena kita bertiga, sama Mama Natz, ditawari isi 3. Isi dagingnya melimpah. Rasanya mirip makan bakcang ayam. Manis dan aroma dagingnya berasa banget.

Image

Yang top of the top adalah menu yang datang paling akhir ini: Tumis udang saos telur asin. Benar benar kombinasi yang sempurna: 8 potong udang yang besar besar dagingnya gurih, dengan baluran kuning telor bebek asin yang melimpah. Gurihnya jempolan. Enak banget tiada tara :-bd

Image

Masih banyak menu menggoda selera lain yang kepingin banget kita coba. Sepertinya akan ada re-visit dalam waktu dekat nih :p Bukan apa apa, periode promo 50% nya hanya sampai 3 Mei nanti, so musti buruaannnn... Ohya 50% promo tidak semua item ya. Scalop, Iga, beberapa jenis ikan, nasi putih dan beberapa beverages tidak termasuk. Sebaiknya tanya dulu sebelum memesan. Enjoy ! :inlove:

Tidak ada komentar: