22 Januari 2009

21 January 2009


Pagi pagi Mama dari Bangka nelpon. Katanya, “An, Mama punya tebakan ..., hari ini hari apa..?”uhmm, hari Rabu?” gue balik nanya. “Tanggal berapa??” suara di ujung telepon tampak tak sabar... “21 Januari… ultah Mama bukannya udah lewat dan An ngga lupa ngucapin kan?” gue masih polos… “Dasar kamu ya…” kata Mama, “tahun lalu kamu tebakin Mama, tahun ini Mama balik tebakin kamu…!YA AMPUN !!!

We both forget D-day

Gubrakkkkkk….. 21 Januari….apa artinya?? Persis tahun lalu, di salah satu resto outdoor di bilangan Patong beach, Phuket. Hidangan makan malam sudah tersedia, dua sejoli yang sedang berbahagia punya tebakan… Hari apa ini? Tak seorang-pun dari Papa Mama dan Mama-nya Natz yang bisa menjawab. Semuanya lupa, bahwa hari itu, tahun lalu, AjNatz sedang merayakan anniversary yang pertama. Dan tahun ini, lihat siapa yang lupa (garuk garuk kepala). Gubrakkkk sekali lagi….

Gue langsung bertanya ke Natz yang dari tadi menyimak pembicaraan telepon itu tapi tidak mengerti. Maklum gue dan Mama speak bahasa dewa. Hanya kalangan tertentu yang ngerti. “Hari ini hari apa?” “Rabu” (polos amat). “Tanggal berapa?” Natz malah ngga inget tanggal, soalnya udah 2 bulan ini ngga kerja dan di rumah aja ngurusin Kelly. Pas gue sebut 21 Januari… dia juga Gubrakkkkkkk…..

Lupa bukan berarti ngga penting. Dan menyalahkan Kelly adalah excuse yg konyol. Memang mengurus Kelly menyita hampir seluruh pikiran dan tenaga kita. Juga pekerjaan di kantor yang relative banyak hal baru karena masih pegawai baru. Tapi itu tidak menyurutkan niat kita untuk tetap merayakannya (dengan cara yang sederhana).

Sengaja kita pilih lokasi yang tidak jauh dari rumah, mengantisipasi resiko si Kelly rewel dan kita harus pulang. Maka pilihan kita jatuh pada resto Puteri Daun di kompleks Citra 2 ext. Quite cozy tempatnya. Bisa outdoor dan indoor, kita pilih yang outdoor. Makanan Sunda dengan konsep ‘ambil ambil’ semacam di Bumbu Desa.


2 buah kue dan 2 buah lilin disiapkan untuk make a wish. Sangat sangat sederhana, namun bagi kita peringatan adalah penting. Tak peduli itu di Phuket atau di kompleks tetangga. Dan membawa anak anak (Kelly) serta sejak dini agar mereka turut menghargai dan berbagi kebahagiaan dengan orang tua mereka. Tanggal 21 Jan juga merupakan tanggal mereka (anak anak) berasal. Tanpa tanggal itu tidak ada AjNatz, tidak ada anak anak dan tidak ada blog ini. Boleh dibilang blog ini untuk tanggal tersebut...

Tahun depan harus balik tebakin Mama nih he he he.. Tunggu ya Mom…

Tidak ada komentar: