06 November 2011

Kelly in Bangka !!

Cerita Libur Lebaran yang lalu (27 Aug - 2 Sep)... AJ Natz & Kelly in Bangka !! :)

Mendarat di Pangkal Pinang, langsung santapan pembuka di Istana Laut, Pantai Pasir Padi, makan tenggiri bakar terenak!


Sambil melihat lihat pantai Pasir Padi :)

Yg kayak kendaraan perang itu TI apung. TI = Tambang Inkonvensional, sebutan untuk penambang timah 'ilegal' di Bangka. Nah, sekarang para penambang ilegal itu, selain merusak darat, juga sudah merambah laut. Air laut di Pantai ini yang dulunya jernih, berubah warna kekuning kuningan. Denger2 ikan pun sudah jarang ditemui di pantai ini.

Disebut Pasir Padi karena pasirnya yang seperti bulir bulir padi, besar besar dan keras. Tak heran, kalau di pantai lain mobil/motor akan susah lewat, disini, bisa jalan layaknya di jalan raya. Sore sore (pas air surut), di pantai yang landai ini sering jadi ajang adu motor anak anak muda.


Restaurant ini dirancang menyerupai sebuah kapal yang menjorok ke pantai. Nat suka sekali makan disini, selain enak, pelayanannya pun baik... sudah standar kota besar.

Kita tinggal di Novotel Bangka...


And do a lot of swimming di kolam renangnya :p



Malam, karena lagi bulan puasa, dapat sajian takjil gratis :)


Sambil belajar make Olympus PEN EP-3, njepret jepret di dalam hotel.







Breakfast pertama di Novotel, not bad, tapi ngga banyak pilihan buat anak anak...



Hari itu juga kita decide langsung turun ke Belinyu (my home village). Langsung ke rumah Papa Mama... Dan karena sudah siang, langsung angkut Mama ke Mink Mink Cafe, rumah makan yang terkenal (banget) di Belinyu.

Disebut terkenal karena semua orang Bangka tau, selain kalau ada even apa di Belinyu pasti diadakan disini (lomba karaoke, sponsor produk, dll), kalau ikut tour Bangka, pasti juga mampir disini untuk makan siang. Tempatnya cukup gede, tapi panas... ohya, ada hotspot juga (wifi)


Destinasi wisata yang pertama: Goa Maria Belinyu !!!



Harus diakui, sejak ada Goa Maria ini, kota Belinyu resmi sebagai salah satu tujuan ziarah, terutama bagi umat Katholik. Lokasinya persis di belakang Gereja Bunda Maria yang dikandung Tanpa Noda (Holly Marry Church). Nah, di belakang gereja ini, juga ada sebuah sekolah TK, SD Santa Agnes dan SMP St Yosef, dimana gue menghabiskan hampir seluruh masa kecil gue bersekolah di sana :)



Tak jauh dari Goa Maria, ada Danau yang dinamakan Phak Kak Liang... dulu danau ini terawat bagus. Sekarang ngga lagi, ikannya pun jadi kecil kecil... Dulu ikan koi besar besar hidup disini.




Disana sampai agak sore, lanjut ke PANTAI :)
Belinyu terkenal banyak pantai, yang kesemua-nya aman untuk berenang, karena landai dan tidak berombak...
Yang di bawah ini: Pantai Tanjung Gudang (karena ada kawasan pergudangan) dekat dengan pelabuhan (kapal penumpang maupun kapal barang).


Anak kecil ini bukan Kelly atau siapapun yang kita kenal... hanya bagus aja jadi objek foto :)

Abis itu, kita pergi ke Pantai yang namanya Sungai Belinyu, disana lebih enak untuk berenang. Terbayang Kelly akan senang berlari lari di pasir yang putih, trus berenang di air laut... Tapi ternyata, pas sampai sana, dasar anak kota, nginjek pasirpun tak sudi, akhirnya minta gendong doang... Ada sih berenang sedikit, tapi takut takut :( Anak orang lain lari2an sampai sesekali menceburkan diri ke air, si Kelly mah di gendongan terus :(



Menjelang sunset, waktunya kembali ke Novotel di Pangkal Pinang. Jarak Pangkal Pinanng Belinyu cukup jauh, minimal 2 jam. Tapi don't worry, jalanan cukup mulus kok.
Kelly kecapean dan tidur sepanjang perjalanan. Sampai di Novotel, sudah seger kembali...another sesi foto amatir dengan Oly Pen :)




Itulah Bangka hari pertama dan kedua... More stories and pictures to come :)

7 komentar:

Veny mengatakan...

Mkn Tengiri bakarnya di Pasir Padi ? bukan di Mr Asui ??
G liat pantai bangka kalah bagus sama pantai belitung heheee

Ian mengatakan...

hm....
ada gambar kelubi!:D

btw Pantai Bangka jelas jauh lebih bagus ketimbang Pantai Belitung...
kalau keliatan Pantai Belitung lebih bagus, artinya itu ada masalah di kameranya.... *peace*

Aj_Natz mengatakan...

Ven, Asui kurang, enakan di Istana Laut, lebih otentik, lebih Bangka banget :p
Pantai Bangka yg bagus memang bukan yg ada di postingan ini. Yg bagus tuh Parai, Pantai Tikus, Pantai Penyusuk. Itu yg bagus.

Aj_Natz mengatakan...

Kamera om Darwis dong yg salah. Dia foto pantai Belitung bagus banget :p

Ian mengatakan...

kalo om darwis, yang keren potographer-nya:P

Rain mengatakan...

Haloo... minta info donk... kalau ke Belinyu saat bulan puasa, ada tempat makan yang buka nggak? Trims banyak ya....

Tukangicip mengatakan...

@Rain: a good question :)
Kita pernah ke Bangka pas ramadhan dan libur lebaran juga. Hampir semua chinese food buka. Asui, Ameng, Fuksin tetap buka di pk pinang. Di sungai liat ada New Raja Laut dan restoran Jimmy. Di Belinyu ada Mink Mink Cafe. Semuanya buka. Cuma Istana Laut di Pasir Padi saja yang tutup. So don't worry.

Welcome to my hometown and have a pleasent stay!