05 April 2012

Kelly in Bangka !! the story continue...


PANTAI PARAI TENGGIRI (SUNGAI LIAT)

Mari gue lanjutin cerita yang sudah basi ini :P
Masih cerita 27 Aug - 2 Sep tahun lalu (2011) Kelly goes to Bangka !!!

Pagi setelah berenang (disini kita berenang sehari 2 kali pagi dan sore :p ), langsung lompat ke mobil sewaan dan menuju Sungai Liat. Dari Pangkal Pinang (kota tempat kita menginap) ke Sungai Liat kira kira 1 jam saja.

Sampai di Pantai Parai, ada bad news! Ternyata pantai-nya it's a private beach, jadi hanya untuk tamu yg menginap di hotel-nya (hotel parai tenggiri). Pas di salah satu honeymoon dulu (2007) kita memang menginap disini, so dengan santai-nya melenggang ke pantainya. Namun kali ini, harus sedikit cari akal, dan beruntung, pintu belakang terbuka dan tidak dijaga, so, jadi bisa masuk dari situ :D


Begitu berhasil masuk... ya sudah deh berfoto ria:






Dan ini ketika telezoom Olympus beraksi :)






Dan ini salah satu favorite feature yg gue paling suka dari Olympus Pen. Olympus ini layarnya touch-screen, selain untuk scroll immage waktu review, touch-nya bisa digunakan untuk memilih focus. What you touch is what your focus. Contohnya spt ini, kalau gue sentuh gambar batu dilayar, trus njepret, hasilnya:


Dan ini yg terjadi kalau gue sentuh bunga di layar, hasilnya:


Feature ini hanya ada di Olympus Pen EP-3 and not even in EPL-3 (keluaran terbaru) :D

Sehabis dari Parai, laper laper enaknya Seafood nih... Di Sungailiat ada satu rumah makan seafood yang terkenal namanya: New Raja Laut. Makannya udang bakar dan lempah ikan (udang gede gede banget).

Malamnya, bungkus Chinese Food/Seafood Asui di PangkalPinang dan makan di hotel karena malas keluar.

Besoknya, setelah berenang dan sarapan (kita selalu sarapan terakhir karena berenang dulu), kita ngga pergi jauh. Di seberang Novotel Pangkal Pinang ada sebuah swalayan namanya "Bangka Mart" dan di lantai 2-nya ada Kiddo (tempat main anak-anak). Hampir seharian Kelly main disana. Kita biarkan saja dia bersenang senang disitu. Anak ini, dasar anak kota, sebenarnya tidak begitu enjoy pantai, or nature pada umumnya. Sukanya mal (swalayan) dan tempat main spt ini.




Siangnya, kita lunch siang banget. Si sopir recommend Kwetiaw Ameng. Di tempat itu, udah sore masih rame (sekitar jam 3 sore). Kweiaw Ameng memang bukan rumah makan yg terkenal (di kalangan turis) kayak Asui atau Istana Laut, tapi ini dia yang (menurut gue) authentic Bangka banget! Kalau ada waktu di Bangka (jalan sendiri), coba sempatkan mampir di sini.

Letaknya di kawasan Kampung Bintang. Kampung Bintang adalah sebuah gang yang terkenal dengan kuliner top Bangka, macam: Asui, Afat dan si Ameng ini, Juga terkenal dengan jualan otak-otak salah satunya otak2 Amui, yang kita beli bungkus untuk makan malam.

Sebelum makan malam, tentunya another sesi berenang :D


Segitu dulu ceritanya. Nanti sambung lagi dengan lebih banyak cerita di Belinyu (kampung halaman ogut) :D

6 komentar:

mamie_funky mengatakan...

hai AJ..lam kenal yaa....tau2 nyasar ketemu blog km....bagus2 fotonya, terutama Bangka...btw, BAngka is my homeland too..

klo gak keberatan, boleh nge link blog km gak?
jangan lupa mampir2 ke blog ku juga yaa...makasihh

AJ mengatakan...

@mamie_funky: you're most welcome! Apalagi sesama Bangka Ngin :D Gue barusan mampir blog loe keren oiiii habis jalan ke Jepang... Sudah gue subscribe di BB gue :) saling bertukar cerita ya :D

mamie_funky mengatakan...

sinmung ya...
btw, koko mu namanya Pieter bukan?
ex Bca? kayaknya kenal deh laki gua..hehehehe

AJ mengatakan...

@mamie_funky: dunia sempit sekaleeeee :D

Veny mengatakan...

ciehhh si mamie funky ketemu org sekampung wahahaaaaaa
dunia emang sempit yah , kl Jkt tetangga sndr malah ga kenal , kenal2 ntar di Takashimaya hahahaaaaaa

Papoyz mengatakan...

Bangka keren!