23 April 2009

Canton Bay, Puri Mal

Everyday is a celebration... Menyambung tulisan gue mengenai Papa operasi Katarak, dan proof bahwa everyday is celebration, inilah yang kita lakukan mengisi hari hari Papa dan Mama di Jakarta. Tentunya di isi dengan makan enak :p

Mulai satu satu ya...
    Canton Bay
    RM Sederhana Cibubur
    Bakut Mumu Karawaci
    RM Adenium Citra II extension
    Shabu Tei, dan
    Xiao Fei Yang (Little Sheep)

Bagian pertama ini akan membahas Canton Bay dulu ... Gue lupa urut urutannya :p pokoknya kejadiannya sejak Papa Mama datang awal April lalu, sampai mereka pulang 22 April kemaren.

Kita pergi ke Canton Bay yang di Puri Mal. Sebenarnya ngga ada keinginan khusus untuk dine di sana. Hanya kepingin aja jalan jalan ke Puri Mal, kebetulan waktunya makan malam. Keliling punya keliling sambil lihat lihat makanan enak (dan diskon :ymblushing: ), tertujulah mata pada promo dengan KK Mega 15%. Ya sud, perut sudah lapar, masuklah kita ke Canton Bay, tepat sebelahnya Red Bean.

Apa yang kita order? Kebetulan ada menu baru: Kepiting Soka goreng telur asin - 63K. Tak tahan dengan godaan kepiting, langsung aja kita order. Menu lain yang kita order adalah Mie Goreng Bebek - 27K dan Chicken Kungpao - 36K (harga belum PPN dan belum diskon). Nasi hanya pesan 1, yang makan ber-empat (AjNatz, Papa dan Mama Aj), tapi Papa dan Mama sebenarnya udah makan di rumah, jadi ikut icip icip aja (istilahnya "majak" - dari asal kata pajak :p ). Minumnya chinese tea rasa jasmine.

Tak lama orderpun keluar dan inilah tampangnya:


Mie goreng bebek, enak, bebeknya banyak dan dagingnya lembut. Porsi mie-nya pun cukup besar. Worth the price :-bd


Kepiting Soka, wah ini yang paling special. Baluran telor asin (hanya kuningnya aja) mantep banget, gurih.. But somehow, agak nutupin originalitas rasa kepitingnya, but I don't really mind. In overall, enak ! Kepiting soka itu kepiting yang sedang puber alias ganti kulit. Ceritanya Mama: kalau kepiting jantan lagi ganti kulit, bisa dimakan sama betina-nya, sedangkan kalau kepiting betina yang ganti kulit, dengan setianya si jantan nungguin dan jagain dia... Setia tapi ada maksud tuh pastinya :ymdevil: Mendinglah, daripada pihak cewek, cowok lagi lemah, malah di 'makan' [-( <- intermozzo, ngga ada hub dengan makanan :p

Chicken Kungpao juga enak. Ayamnya ngga pelit. Dan sayurannya (daun bawang dan paprika) segar dan pas dimasaknya. Sehingga kesegarannya tidak hilang tapi tidak terasa hijau/belum mateng, pokoknya garing garing kresh...

Terakhir, chinese tea-nya juga oke. Wangi. Dihitungnya bukan per pot/teko, tapi per gelas orang yang mesen. Harganya 5K per gelas. Tapi pot-nya tetep satu.

In overall, puas dan ngga ada complain. Pelayanan pun oke. Soal rasa, cocok banget sama lidah kita, mungkin karena kita keturunan orang Guangdong (Kanton - Canton), nah cocok kan dengan namanya (Canton Bay)?

Berikutnya: RM Sederhana Cibubur.

Tidak ada komentar: