26 April 2009

Shabu Tei, Taman Anggrek

Image

Jumat minggu lalu, 17 April 2009, kita sengaja bolos.. ups, cuti deng... untuk temenin Papa Mama Aj yang lagi main di Jakarta. Bingung mau kemana, karena kita lagi nyari kacamata baru (mumpung dapet jatah dari kantor :p ), ya udah kita ke TA (Taman Anggrek) aja. Disitu kayaknya lumayan banyak optik, macam Seis, Tunggal dan Melawai.

Meluncurlah kita ke sana. Pas nyampe, udah pas jam makan siang. Nyari punya nyari tempat makan yang istimewa tapi ada diskon gede :ymblushing: dan kerjasama sama kartu kredit yang kita punya :p end-up lah di Shabu tei. Diskon 50% dengan KK Mandiri B-) Ada juga Nan Xiang 50% pake HSBC, tapi berhubung kartunya ngga bawa, hasratnya disimpan buat lain kali deh he he

Pertama liat gerainya sih agak pesimis, enak ngga ya, soalnya sepi banget. Hanya kita dan satu meja lain saat makan siang itu. Jam makan siang lho, separah itukah? Tapi kita percaya aja :-??

Lihat lihat menu, bolak balik, agak bingung juga mau pesan apa. Sebenarnya dia spesialis shabu shabu, buktinya ada panci masak (?) di setiap mejanya dengan kompor tanam di tiap meja. Tapi kita ngga ber-shabu ria siang itu, soalnya ada rencana mau shabu shabu di Little Sheep besoknya. Akhirnya ini yang kita pesan:

Image

Salmon Special Grilled hot plate, disajikan dengan semangkok nasi putih, acar dan miso soup. Di dalam hotplate-nya juga ada kentang potongan kecil kecil. Wuihh... ikannya segar dan gurih... saos teriyakinya mantap. Ngga salah pilih. Walaupun agak ngga worth the price kalo lihat harganya yang 80k. Untung diskon 50% :))

Image

Chef Special Mix Bento - 68k. Ini juga ngga salah pilih. Isinya ayam saos yakiniku, sepotong tempura udang, dan 4 pcs sushi (?.. CMIIW) ketan dibungkus rumput laut dan isi daging ikan + sayuran. Ini-nya yang yummy banget. Lihat penampilannya yang menggiurkan di sini. Bento ini disajikan dengan nasi putih dan miso soup juga.

Image

Sakura Special Mix Bento 65k. Isinya sliced beef saos teriyaki, salmon grilled, dan sushi isi ikan dan dibalur telor kepiting. Yang ini beef teriyakinya mantap. Walaupun penampakannya kayak Hokben atau Ajisenramen atau Gokana Tepanyaki, rasanya jauh meninggalkan ketiga resto 'bernuansa' Jepang itu. Dagingnya sangat lembut dan tipis. Di mulut rasanya mantap sekali, saos teriyakinya juga pas.

Memang sengaja kita pesan 3 menu untuk berempat, ternyata itu aja udah kenyang banget. Untuk minum, jusnya ikut promo 50%, kita pesan jus sirsak dan jambu merah. Untuk ocha tidak diskon, tapi refill.

Image

Habis makan, langsung tanya pendapat Mama, sebab Mama ini jarang memuji makanan enak. Tapi untuk Shabu tei, Mama langsung bilang enak tanpa ragu :p
Hari ini, pas ke TA lagi ambil pesanan kacamata yang udah jadi, wah, ternyata Shabu Tei ramai banget. Mungkin karena kita perginya Jumat, makanya sepi. Tapi untunglah, wah, yang makan hari ini sampai musti daftar waiting list dulu. Wah OK ya ternyata.
Next: Xiao Fei Yang (Little Sheep)

Foto foto yang menggiurkan, lihat di sini.

Tidak ada komentar: