19 Agustus 2009

Kelly 9 Bulan, more beautiful and getting more and more clever...

9 bulan. Kalau melihat fisik nya si Kelly ini keliatan udah gede banget, 70cm dan 10kg. Jaminan mutu deh kalo digendong lama lama :)) Bukan hanya secara fisik, perkembangan otak dan emosional juga sangat bagus. Makin besar, makin lincah, makin cantik, makin pinter, makin iseng, dan tau mengekspresikan diri... :)

Image

Secara fisik, si Kelly udah banyak bisa nya dan boleh dibilang sesuai dengan perkembangan anak seusia dia. Duduk udah bisa dengan sempurna (tanpa dipegangin) tapi sayangnya belum bisa dari posisi tidur/tengkurep langsung duduk, masih harus dibantu. Selain itu, pengennya berdiri melulu. Kalau digendong kakinya nendang nendang... dari posisi merangkak, maunya cari tembok atau pegangan lain untuk berdiri. Pagi hari pas bangun, pasti lagi di pinggir ranjang box, lagi dalam posisi berlutut dan berusaha berdiri.

Image

Kalau ketawa lebar banget !!!! Diajak cilukba atau main, kalau udah ketawa wuiihhh bisa kayak macan lebarnya nya tuh mulut he he he :))

Image

Untunglah menjelang 9 bulan, ngga begitu lagi. Senyum macan diganti senyum manis, kayaknya makin bisa mengontrol emosi :)

Image

Sekarang makin pinter dan mengerti banyak hal. Yang paling menonjol adalah, udah bisa ngasih tanda kalau mau pipis. Tanda nya mulai rewel dengan suara "...eeeggghhhh eeeggghhhh" sambil tunjuk tunjuk arah toilet. Artinya, musti buru buru dibawa ke toilet, dan begitu sampai toilet langsung ngucur... :D Kita belikan toilet kecil khusus buat bayi... Keahlian ini (bisa ngasih tau mau pipis) udah sejak awal awal umur 8 bulan... :-bd :bravo: Sekarang, BAB alias e'e' pun si Kelly sebisa mungkin kita dudukkan di sana.

Image

Hal lain yang juga udah dimengerti adalah: pesawat dan burung. Lokasi rumah yang dekat bandara membuat tiap beberapa menit lewat 1 pesawat dan suara gemuruh nya cukup mencolok. Tiap kali dengar suara pesawat, Kelly bisa tunjuk tunjuk atas, sambil mendongak, mencari asal suara. Kalau dibawa keluar, dia akan tunjuk pesawat-nya (kebetulan terlihat jelas dan besar karena baru take off atau mau landing). Nanti musti dibawa ke bandara nih, sekedar liat pesawat dari dekat :)

Begitu juga dengan burung. Burung gereja sering bertengger di tiang listrik di depan rumah. Kicauan burung juga menarik perhatian Kelly, yang langsung tunjuk tunjuk sang burung. Untuk 2 hal ini, kita selalu ucapkan "aeroplane" atau "bird" sehingga dia bisa mengenali dari namanya juga.

Image

Udah bisa juga mengekspresikan keinginannya, misalnya mau jalan ke mana, mau mainan yang mana, mau denger lagu dsb. Udah bisa tunjuk tunjuk hal yang menarik perhatiannya...

Image

Contohnya, kemaren malam, pas lewat pre-school timbletoth, dia langsung tunjuk tunjuk sambil "...meehhh, meehhh" tunjuk ke arah karakter tumbletoth yang kena sorot lampu mobil. Untuk hal ini, di rumah kita tempel poster poster karakter lucu macam binatang sapi, kuda, buah buahan, kapal, boneka dll. Si Kelly seneng banget... dia bisa tunjuk sana tunjuk sini sambil tertawa tawa... :) Nah, kalau udah malam, giliran kita kerepotan karena si Kelly bisa bisa ngga mua tidur, maunya tunjuk2 karakter karakter lucu ini... Dengan gemarnya si Kelly dengan karakter lucu, kita lagi mau beli play-mat (untuk di lantai) karakter looney tune dan tom&jerry, wah pasti makin senang dia main sambil merangkak di lantai :-!

Menanggapi lagu adalah satu lagi yang Kelly getol. Lagu anak anak terutama yang dia seneng banget. Ada beberapa lagu yang bisa bikin dia, dari rewel dan kayak cacing kepanasan, menjadi duduk diam, termangu, dan tangannya mulai menari ningnangningnung :) Lagu lagunya (so far) ini nih (klik untuk link):
1) Living Baby
lagu ini dia paling suka. Lucunya, waktu di kandungan sering banget diperdengarkan lagu ini.
2) Liang Zhe Lau Hu
3) Elmo's Song
4)
The Lion Sleeps Tonight
Dan menurut gue, kalau Kelly bisa menikmati lagu lagu di atas, berarti tingkat kepekaan-nya cukup tinggi, terutama di lagu yang terakhir, yang menurut gue bukan lagu yang mudah (ada berbagai macam suara alat musik maupun suara manusia di sana). Inget ngga video Hipo nyanyi sama mahluk kuning yang aneh, nah itu dia lagu nya... Sekedar info, itu originally lagu dari suku Zulu di Afrika yang dinyanyikan ulang dengan aransemen modern oleh The Token (1960). Menurut gue sih itu lagu yang kaya improvisasi... mudah mudahan ini menunjukkan Kelly penuh kreativitas dan improvisasi :)

Terbukti Kelly ini kreatif, dia udah bisa cilukba-in kita lho... Dia suka ambil bantal, lalu tutupin mukanya sendiri...dan... woa !!! muncul dengan mukanya yang iseng itu. Kalau liat orang mendekat, dia akan pura pura mau kabur sambil tertawa... wah bener bener lucu deh... Nanti kalau ada videonya di-upload deh... :-bd

Untuk urusan makan juga makin lahap :p Sayangnya untuk susu, jadi kurang doyan. Mungkin udah ngerasain enaknya ayam dan sapi (di-blender) + bubur tim Milna. Susu hanya kalau dia lapar aja. Kalau ngga, pasti dia geleng geleng kalau dikasih susu. Dipaksain pun ngga mau :(
Tapi kita ngga kuatir kok, makan cukup, tidur cukup, tertawa, ceria, bisa mengekspresikan kemauan dia, tak ada kebahagiaan yang melebihi itu bagi orang tua :)

Begitulah Kelly di 9 bulan pertama kehidupannya di dunia. Tumbuh besar jadi anak yang cerdas, kritis, kreatif, ceria dengan tidak meninggalkan sisi feminim...

Image

Image

3 komentar:

Veny mengatakan...

wahh lucu nya Kelly , semoga tetep sehat & cepat besar yah !

Aj_Natz mengatakan...

Kelly: "Tante Veny makasih ya...."

Anonim mengatakan...

perlu memeriksa:)