05 November 2009

HKC (Hong Kong Cafe), Menteng

Suatu siang, masih sama Papa & Mama dan Cece (yg udah pulang dari Vietnam) ngajak makan di HKC. Resto berkonsep cafe ini sudah terkenal di daerah asalnya (Hong Kong) dan sangat digemari di Singapore. Di Jakarta, dia hadir di kawasan menteng, tepatnya di belakang Sarinah, sebelah gedung Bakmi GM. Tempat yg cozy, dengan tempat duduk sofa sofa besar sangat cocok buat yg kepingin hang-out, berlama lama baca buku atau surfing internet dengan wifi-nya yg gretong :) Bagi yg mau makan secara lebih appropriate, ada juga bangku dan meja layaknya meja makan. Nah, karena siang itu tujuan utama kita adalah makan siang, maka kita pilih meja makan dengan bangku yg tinggi (bukan sofa).

What to order
Ini kali pertamanya gue ke sini. So, gue percayakan pada Cece dan Lin Lin (temennya) yg merekomen tempat ini. Secara garis besar, menu-nya berkisar mie, nasi, dan kwetiaw, layaknya restaurant china pada umumnya. Bedanya, pengaruh western cukup kental disini. Maklumlah, sebab Hong Kong, tanah China bekas koloni Inggris. Yang istimewa disini adalah yg berbau bau 'baked' (bhs Indonesia: panggang ?).

Rekomendasi Cece dan Lin Lin ada 2, HKC special baked rice (39.5K) dan Beef Bolognaise Special(35K). Ya udah, 2 - 2 nya kita pesan :)

Beef Bolognaise Special(35K)

Cukup unik. Spaghetti dengan daging sapi dipanggang dengan topping keju. Membuat kejunya lengket kayak makan pizza. I'm not a big fan of spaghetti, tapi yang satu ini layak direkomendasikan :)

HKC special baked rice (39.5K)

Yang ini lebih unik. Nasi, daging, ikan, cumi dan udang dipanggang dengan topping keju pada satu sisi dan saos tomat pada sisi lain. Nasi ini punya 2 sisi, oriental di sisi merah, dan western di sisi kuning (keju). Kalau tanpa keju, rasanya kayak makan chinese food biasa. Dengan topping keju, sensasi western-nya cukup menambah selera dan nilai jual tentunya. Cece juga memesan menu yang sama.

Menu lainnya yg juga dipesan:

HK style Black Bean Beef Hor-Fun (35k)

Mirip kwetiau sapi lada hitam. Pesanan Papa, dan Mama cicip, katanya enak :) Kalau Mama bilang enak, jangan diragukan deh... Beliau ini jarang muji makanan enak :p Trus, beliau ikutan pesen ini satu lagi.

Shechuan Chicken Noodle(32.5K)

Pesanan Babysitter-nya Kelly. Katanya sih keasinan :(

Siemai (14.5K)

Itu bukan salah tulis lho. Di Menu dan bill-nya memang tertulis siemai (=siomai). Enak, legit. Tapi toppingnya bukan telur kepiting melainkan suir suir wortel :(

Ada satu lagi, char siew pau (14.5K) tapi gue ngga nyicip gimana rasanya.

Di luar gedung ada vallet parking yg hanya seharga 2 ribu :) Tapi gue ngga vallet karena parkirnya dapet yg di depan. Di depan parkiran ada tanaman teratai yg sedang bermekaran, ini salah satu yg terekam ixus950 gue :)

1 komentar:

Veny mengatakan...

wah boleh de nih cobain , pdhl ngajak temen bule maren abis dari Sarinah musti nya kesini ya krn deket tuh
tapi g prefer Nan XIang ,ehh gilee masih diskon gocap pake BCA , g mkn yg di Pas Ples
ihh gilee An , udah diskon aja 508 rb , mkn ber 4 . kalo ga diskon sejeti donk ???
tapi g puas krn temen blg nya komen Lekker mulu ... trus dia blng dlm BHs INdo "enak sekali" hu222
next time g coba , ini kan sebelahnya harvest ya ? yg JL Sunda ?