31 Desember 2008

AJNATZ, the second year of journey, catatan penghujung tahun


Tahun kedua kehidupan AjNatz berumahtangga. Berbeda dari tahun 2007 yang kita isi dengan jalan jalan, tahun kedua ini ada petualangan yang jauh lebih seru dan, jujur, melelahkan. Maksud gue secara fisik. Namun kelelahan itu sangat kita nikmati dan syukuri :_)

Ada 2 peristiwa penting sepanjang tahun 2008 dalam kehidupan Aj dan Natz. Bukannya yang lain ngga penting, namun kedua ini yang paling utama dan ‘mengubah’ kehidupan kita.

16 November 2008

Pertama, tentu tanggal penting di atas. ‘Little precious’ atau ‘bundle of Joy’ orang menyebutnya. Kami menyebutnya ‘Kelly’. Mahluk mungil ini menyita hampir seluruh kehidupan dan perhatian kita. Seluruh kebahagiaan kita. Tidak ada hal lain lagi yang lebih penting bagi kita. Ia pelengkap keluarga kita, AJNATZ no longer stands for Aj dan Natz, tapi ada Kelly di dalamnya.


Tahun ini juga kita mengangkat 2 anak asuh dari HDI Foundation, Risma Nur Alita dan Amalia Ramadani, keduanya murid TK Tunas Bangsa, Tangerang. Tunggu sampai Kelly besar sedikit, nanti kita kunjungi mereka :_)

Keputusan Penting

Yang kedua, yaitu keputusan penting untuk berhenti dari AKR dan bergabung dengan perusahaan sekarang ini. Awal July lalu, di Lampung, dengan long distance call berkali kali, akhirnya gue decide, menumpukan keuangan keluarga, tidak lagi pada AKR, tapi (mudah mudahan) ke tawaran yang lebih baik.


Assignment trip

Tak jauh berbeda dengan 2007, tahun ini pun banyak gue isi dinas di luar Jakarta. Dari sejak di AKR, dan di perusahaan baru, nature kerjanya tidaklah berbeda jauh. Surabaya, Palembang, Lampung, Medan dan Guigang (China) bersama AKR. Semuanya berkesan, Palembang, Medan dan Surabaya gue suka makanannya, Lampung, gue menikmati suasana dusun dan petani, China, asyik aja karena menyelami kehidupan sehari hari negeri lain.

Sejak di perusahaan baru (baru 4 bulan), mengunjungi Jambi, Pekanbaru dan Bangka, serta Hongkong. Jambi dan Pekanbaru juga suatu excitement karena pertama kali, walaupun tak terlalu istimewa. Sedangkan Bangka, jangan tanya, memang tanah kelahiran gue, jadi ngga heran gue enjoy banget. Hongkong, apalagi, sekali lagi, menjalani kehidupan mereka, bekerja, hang-out, sarapan pinggir jalan, layaknya orang sana.

Gue menikmati setiap trip yang ditugaskan, gue suka traveling, suasana baru, dan, tentunya, makan :_) Hanya saja, 2009 harus lebih sedikit bepergian, harus lebih banyak waktu untuk si kecil dan mamanya :_)


Leisure time

Tahun 2008 lebih banyak diisi oleh hari hari kehamilan Natz. Tapi dasar penyuka jalan jalan, tidak ketinggalan mengisi lembaran tahun ini dengan jalan. Namun tahun ini lebih banyak jalan jalan bareng keluarga Aj dan/atau Natz.

January 2008 adalah trip yang paling mengesankan. Phuket – Phi Phi island, KL – Genting dan Singapore. Kita bahkan sempat celebrate first anniversary di sebuah resto di Patong beach. Tidak mewah sih, tapi amat sangat melekat di hati.

Maret 2008 dan Agustus 2008, dalam kondisi hamil 1 dan 5 bulan, agenda jalan jalan tetep jalan :_P Kelly dalam kandungan mama sudah mengunjungi Danau Toba, Pulau Samosir dan Berastagi; Bukittinggi, Ngarai Sianok dan Lembah Harau. Juga menikmati saksang, durian medan, nasi kapau dan es durian padang :_P


Pada saat hamil gede pun sempat ke Anyer (Mambruk) dan sempat sekali ke Bandung. Bukan AjNatz namanya kalau tidak ada jalan jalannya :_P

How many nights in Hotels

Penasaran berapa malam gue spend the nights in Hotels. Sampai dengan akhir tahun 2008, ternyata ngga lebih banyak dari 2007. Total 77 malam dibanding 2007 96 malam dan 2006 74 malam. Di perusahaan baru ini harusnya frequency-nya berkurang, dengan tempat tujuan yang lebih bervariasi :_)


New Gadget


Tahun 2008 ini kita menahan diri tidak ganti handphone. Tapi sempet 2 kali beli digital camera. 1 Olympus (April) dan sebuah Canon (September). Olympus, habis trip ke Padang, diminta Mama, yang tiba tiba jadi hobi foto. Sebagai gantinya, sebuah Canon Ixus 950 yang ganti menemani kemanapun Aj. Puas banget menikmati makro-nya yang sangat sangat fantastis. Sayang kurang tajam untuk foto panorama, kalah sama Olympus. Begitu juga dengan zoom dan image stabilizernya, menang Olympus.

Gadget lain mungkin terlalu kecil untuk disebut. Sebuah scanner Canon untuk scan foto foto jadul yang takutnya bisa ‘musnah’; dan sebuah external harddisk 100GB untuk menampung lagu (downloadan dari multiply) dan foto dari Olympus, Canon dan scanner yang bejibun. Sayang external harddisknya sekarang ngadat kena virus.

Gonta ganti Mobil


Naik Innova sejak awal 2006 lalu, September 2008, sempat menjajal Nissan X-Trail lama sampai akhir Oktober. Salah satu paket benefit dari kantor baru. Dan sejak November 2008, Honda CRV untuk 4 tahun ke depan. Mudah mudahan awet :_)

Selain Innova, X-Trail dan CRV, juga sempet bawa Honda Jazz baru dan Toyota Yaris beberapa hari. Tukeran sama Khioko dan Cece. Saking seringnya gonta ganti mobil, Pak Ubai (sopir temporary kita) jadi bingung. Mobil bapak tuh yang mana sih? he he. Ohya, belum pernah mention sebelumnya di blog ini, bahwa kita hire seorang sopir (Pak Ubai) selama Natz hamil. Sekarang pun masih sering kontak dan pake jasa dia kalo dia lagi libur di majikan baru.

Laptop baru

Penghujung tahun, sekaligus hadiah ultah dan Natal untuk Natz, , sebuah Compaq seri CQ20 layar 12”. Mendapatkan itu (dengan harga murah) ngga gampang, tak kurang dari surfing internet (glodokshop, bhinneka, babeku dll) dan telepon ke beberapa kenalan toko IT. Paling murah ada yang bisa ngasih 8.1 juta (Babeku.com). Satu hari menjelang Natal, iseng telepon toko resmi HP, ternyata mereka bisa ngasih harga 7.9 juta (promo) yang membuat pesaing lain langsung angkat tangan. Sampai Ambasador, ternyata salesgirl toko salah menyebut harga promosi yang sudah lewat. Tapi pelanggan adalah raja ternyata berlaku disini. Kompensasi khusus diberikan, USD 759 dengan kurs 10,500 (kurs saat itu 11,300). Hemat 600 ribu dari harga resmi namun hanya 130 ribu dari babeku.com. Tapi, positifnya, gue dapet dari toko resmi, tentunya lebih terjamin.

Melengkapi ‘mainan’ baru tersebut, sebuah modem 3G merk Hwawei yang dibeli dari Bhinneka.com seharga 1.1 juta (juga harga termurah yang barangnya available). Supplier IT deket rumah membandrol 980an tapi tidak bisa janji kapan bisa deliver barang. Ambasador malah hanya berani di harga 1.3 termurah 1.15 juta. Gue sengaja ngga beli paket dengan penyedia layanan 3G supaya modemnya lebih fleksibel pake layanan apa aja. Lagian beli di luar paket lebih murah dan ngga terikat kontrak (setahun) dengan, misalnya IM2, Indosat atau Flash.

Terakhir, akin lengkap dengan paket murah Telkomsel Flash, untuk internet-an di rumah, 125 ribu perbulan + PPN. Gue pilih Flash karena layanan marketingnya jauh lebih baik ketimbang IM2 apalagi Indosat, yang terakhir ini, marketingnya mangkir mentang mentang besok hari libur.

(Agak panjang dan semangat membahas Laptop baru ini karena masih gress banget) :_P

Itulah rangkuman singkat kehidupan AjNatz di 2008. Tak terlalu istimewa, seperti judul blog ini ‘an ordinary journey’. Namun dijalani dengan syukur dan mood yang baik, semua jadi terasa lebih indah dan sangat istimewa.

Kembang api pun sudah bertebaran di luar sana. Selamat Tahun Baru 2009. Chapter baru petualangan biasa AjNatz (dan Kelly).

Tidak ada komentar: