17 Februari 2009

Finally TAKIGAWA !! kok biaswa ajwa …

Takigawa diskon 50% all food s/d akhir Feb 2009 dengan kartu kredit Mandiri tipe apa saja. Sudah lama pengen nyicip, akhirnya gue dan Natz memutuskan untuk mengisi Valentine tahun ini dengan itu. Sempet mau nyicip yang di Sency, waktu itu sama BoNyok dan Cece, malah end up di Pho’ 2000 karena Takigawa sana waiting list sampai 12 meja ! Wah wah wah, tambah penasaran sama resto yang gerai gerainya dimiliki berbagai artis itu, termasuk KD dan Wulan Guritno.

Atas promosi dari Cece, yang bilang Takigawa La Piaza keren banget, maka Sabtu siang 14 Feb 2009, meluncurlah Aj, Natz dan Kelly ke kawasan Kelapa Gading. Sampe sana udah ruame banget, tapi untung cepet dapet parkirnya, hoki.


Agak muter muter juga nyari resto yang dimaksud, karena bagian tengah La Piaza lagi panas banget. Maklum, bawa baby, ngga boleh sembarangan kena panas matahari. Sampe di Takigawa, ternyata ngga keren keren banget seperti kata Cece, mungkin gede dan luas maksudnya. Dibanding yang di Sency yang himpit himpitan, memang disini lebih luas, 2 tingkat pula, atas untuk smoking area.

Karena kita bukan penggemar sashimi (penghindar, malah), rekomendasi menu sashimi (yang biasa dipesan orang) ngga kita gubris :_P Kita pesannya Takigawa Kamameshi, Takigawa Roll dan Nabeyaki Udon, masing masing jempol 3, 2 dan 1 (tingkat recommended).


Nabeyaki Udon yang datang duluan. Isinya udon (mie Jepang yg gede gede kayak mie Medan), sebiji ebi tempura ukuran gede, bawang bombai, jamur, sayuran, dan sebuah telor ceplok rebus ala warung Indomie pinggir jalan. Sekali icip... ngga salah nih milih ini, enak dan gurih kuahnya. Mie-nya juga kenyel kenyel meresap bumbunya. Tapi telornya itu loh...jadi ngga berkelas deh :_P


Takigawa Roll, tadinya mau pesen Vulcano. Tapi karena isinya kurang lebih sama, dan Takigawa Roll jempolnya dua, lagipula ada embel embel Takigawa-nya, kita mutusin Takigawa Roll aja. Dateng, langsung capit satu pake sumpit. Nyes nyes nyeshh... mmhhh... mmhhhmmm... kok rasanya aneh ya… kok ada asem asemnya ya… duh, ngga ‘in’ banget deh di mulut gue… Dari enam, gue paksain makan dua ajah…

Terakhir, Takigawa Kamameshi. Ini nasi gurih (dipanggang) dengan toping salmon, udang, kepiting, cumi, dan ayam dengan kuantitas yang tidak sedikit. Yang ini worthy banget. Nasinya gurih (gue abisin sampe kerak keraknya :_P), topingnya ngga pelit, dan rasanya… wuidiiiihhh… nyak nyak enyak !! Yang ini ludes gue kerok sampe kerak nasinya :_P


Untuk minum, gue pesen Hakuna Matata, Natz Green Tea Smoothies, Kelly …? Sementara Susu Formula dulu ya… :_) Green Tea Smoothies-nya bolehlah, ada toping krim dan rasanya manis. Kalo Hakuna, ngga deh, terlalu asem, mungkin ada nanasnya (padahal gue penggemar nanas lho). Hakuna ngga rekomended, walaupun di menu beverage dia di taroh di paling atas.


Overall, biasa aja ya… walaupun Kamameshi cukup jadi penawar kecewa. Begitu terima bill, makin terasa biasa. Dengan harga segitu…rasa makanannya tidak terlalu mendukung. Untung diskon 50% :_P Tapi next time ada promo begini lagi di Takigawa, rasanya ngga antusias lagi, beda sama misalnya di Dome atau Fish & Co. :_)

Habis itu jalan jalan di seputar MKG 3, ruame banget... Sempet ke 4eyes juga liat kacamata tapi ngga ada yang sreg.


Malamnya, Kelly malah sakit, kena batuk. Rasanya dia kecapean, tiap Minggu diajak jalan terus, kena asap knalpot, debu, dan bibit penyakit dari orang sekitar. Hari ini, 16 Feb 2009, dibawa ked r. Bachtiar, dikasih obat. Sementara Papa di Makassar,,, cepet sembuh ya Kel…

Tidak ada komentar: