12 April 2009

Memories: Bolu cake PP Bangka-Jakarta

Tadi siang sebelum lunch, sempet kebagian makan kue bolu bikinan mama Natz yang agak bantet pinggirannya tapi wuenak... Hal itu membuat gue teringat suatu peristiwa ketika gue masih SD, ada suatu waktu ketika gue, Mama dan Deddy tinggal hanya bertiga di Bangka, sedangkan Papa, Khioko dan Cece sudah duluan pindah ke Jakarta.

Kegiatan kita tidaklah banyak. Hanya menunggui toko kelontong (mostly jual baju) yang sebentar lagi mau tutup karena sekeluarga sudah berencana pindah ke Jakarta. Mama kerap membuat kue bolu untuk di kirim ke Papa dan anak-anaknya yang di Jakarta. Biasa Mama suka bikin 2, satu untuk kita di Bangka, tentunya. Biasanya yang agak bantet karena production error buat kita sendiri dan yang lebih perfect untuk keluarga yang jauh..

Bukan pertama kali itu kita kirim kue (dan barang lainnya), namun, entah mengapa, 2 - 3 hari kemudian, kue tersebut kembali lagi ke kita, dengan alasan alamat tidak ditemukan :-?? Lucunya, Mama langsung buka dan 'mengukus' kembali kue itu dan berharap belum basi. Dan ternyata, memang belum :-! Hari itu juga langsung dibagikan ke temen temen gue yang lagi main di rumah (biasanya mereka pinjem gamewatch atau nebeng nonton parabola - maklum masih kampung, hal tsb masih sangat jarang).

Lalu yang kita kabari Papa tentang kue ini lewat kiriman yang lain (entah Kerupuk atau apa - lupa). Biasanya kiriman kita berisi surat, malaslah kirim lewat pos yang nyampenya bisa berhari-hari, lalu nunggu lagi balasan (mungkin) minggu depannya. Papa dan khioko cece juga balas surat dengan mengirimkan sesuatu dari Jakarta, dan biasanya titipan kilat begitu express 1 hari sampai, jadi ya kira kira butuh 2 - 3 hari lah kita dapat balasan. Tanggapan mereka exactly spt apa gue lupa.. pastinya geli dan tertawa sih...

Tapi gue dan Mama ngga kapok mengirim kue lagi... Hanya kali ini lebih dipastikan alamat penerimanya... Untung aja masih balik ke kita dan ngga nyasar ke totally stranger di Jakarta he he he :p

Note: tag MEMORIES ini untuk cerita pendek di masa lalu yang tiba tiba terlintas aja di kepala gue. Bisa lucu, sedih, malu malu-in atau apa saja. Ngga ada pesan apa apa dari suatu kejadian itu. Just nice to be shared aja.

2 komentar:

Ian mengatakan...

Oh no...
Gue dulu sempet ikutan makan nggak ya?

Aj_Natz mengatakan...

wah.. ada Bu Yen di dunia per-blog-an :)
gue tadi sempet mampir di blog lu dan sempet dibuat puyeng.... Man... you are really totally geek... he he...