05 Juni 2009

Bakmi Dempo Aloy / Alai

Image


ini mie khas Palembang, namanya Bakmi Dempo Aloy/Alai. Di Jakarta juga banyak tuh cabangnya, entah asli apa ngga... Sedangkan untuk nama, biasanya yang di Jakarta namanya Bakmi Dempo Aloy. Di Palembang asli, pemiliknya malah masih agak plin plan soal nama he he he :p Aloy apa Alai ya, ah... 2 2 nya aja deh = Joke lah... nama Aloy/Alai itu sebenarnya 1 nama, hanya beda logat. Kalau ngga salah Aloy itu logat orang khek, sedangkan Alai logat orang Medan (CMIIW).

Tekstur bakmi-nya bulat dan besar besar, tapi kasar (ngga kayak lomie atau mie medan yang besar halus). Maaf ya ngga ada fotonya, jaman itu (awal 2007) belum ada hobi fotoin makanan sebelum di makan ^:)^ Baru foto papan nama aja, sama itu temen gue sama sama tugas ke sana.

Isi mie-nya so pasti ngga halal, walaupun topping standardnya ayam rebus warna putih, potongan sedang. Pilihan sampingannya semua non-halal, mulai dari daging, kaki, usus, hati, sampai darah dari sodara temen saya itu :p :ymdevil: b-(

Untuk rasanya, bagi gue biasa aja... karena pada dasarnya gue kurang suka mie yang besar besar. Lebih pemuja mie Bangka asli (sifat kedaerahannya muncul) :p Tapi, akan merupakan DOSA BESAR kalau ke Palembang tapi melewatkan Mie Dempo ini. Tak termaafkan :p Seperti semboyan gue, kalau merupakan makanan khas suatu daerah, harus dicoba walaupun orang bilang ngga enak. Paling ngga kan gue bisa bilang: "ngga enak" atau "biasa ajah" atau "menurut gue enak!" dengan mantap. Paling ngga gue pernah nyoba, dan bukannya sok tau dengan mengutip pernyataan orang lain yang pernah makan :hammer:

Tidak ada komentar: