17 Juni 2009

Kelly 7 bulan, makin gede, makin lovely

Kelly, makin gede, makin lovely, adorable dan menggemaskan. Banyak hal yang 'berubah' dalam bulan ke-7 ini. Hal hal kecil, seperti kasur tempat tidurnya (di playpan) sudah diturunin, jadi tidurnya at the bottom. Soalnya, kalau terbangun, bisa bisa dia merangkak keluar dari playpan kalau ngga diturunin. Beberapa kali juga kita menemukan dia menangis karena 'terlilit' tirai nyamuknya pas bangun tidur. Ayunan yang kita pasang beberapa waktu lalu juga kita copot karena, practically cuma pakai di beberapa hari pertama aja sejak dipasang dan sisanya hanya pajangan yang memperjelek kamar tidur.
Hal lain yang significant adalah 2 gigi kecil yang tumbuh di gusi bagian bawah membuat dia tambah lucu. Dan tepat hari ini 7 bulan adalah pertama kali Kelly diberi makan bubur tim ayam dan wortel. Ayamnya ayam kampung muda fillet dan wortel direbus dengan tulang tulang ayam(jadi bukan bubur instant). Kata Mama Natz, "pinter bener... lahap banget makannya" he he, dalam hati, "anak gue gitu loh, kalau ngga jago makan, gimana mau mewariskan hobby kuliner..." Sayang Papa dan Mamanya tidak dapat menyaksikan moment penting itu karena harus ngantor :(


Kalau merangkak mah udah jago banget, cepet lagi, walaupun lebih tepatnya merayap. Kalau merangkak beneren masih belum, tiap kali bertumpu pada dengkul dan siap merangkak, malah maju mundur ndut ndut-an :)


Makin sering tersenyum/tertawa. Sampai sampai kita nyari kuis/lomba foto balita ceria melulu :) Sayangnya hasil foto kurang ada yang bener bener pas untuk dilombakan. Kelly juga udah bisa ber-asosiasi dengan mainan di sekitarnya. Paling senang dia dengan karakter Pooh. Souvenir ultah Chelsia (anak Mira), yang berupa Pooh (standing) jadi favoritnya. Kelly selalu gemas dan tertawa bersama karakter tersebut. Mainan lainnya, kura kura (Nemo), ikan ikanan, remote AC, HP, dan botol Aqua. Dikasih botol Aqua aja udah seneng banget dan bisa dimainin berjam jam. Cuma musti dijaga, soalnya 'mainan-mainan' itu biasanya end-up di mulut. Malah teeter si Kelly kurang suka.

Kelly with the teether

Kelly & Pooh

Hal mengejutkan adalah Kelly bisa panggil "Papa"... Dalam sebuah 'rekayasa' video pendek, berhasil merekam Kelly menyebut Papa dengan baik sekali.. Padahal aslinya cuma bagian dari ocehan aja "papapapapa..." :)


Videonya bisa dilihat dengan klik di sini
Yang tanpa rekayasa, klik di sini

Kelly, happy 7 months ya :)Tambahan: di menjelang 7 bulan ini juga Kelly totally lepas ASI. Entah kenapa. Kalau sebelumnya memang udah nolak ASI, tapi kalau 1/2 tidur, di-tetek-in masih mau. Nah belakangan ini emoh, sama sekali ngga mau. Diperas dalam botol kemudian diberi pun ngga mau, bisa bisa dilepehnya. Duh anakku, anak anak lain mah sampai kewalangan mama-nya mau putus ASI (setelah 2 tahun lebih), nah ini malah udah ngga mau ASI :(

Tidak ada komentar: