29 Juni 2009

Amalia dan Rizma

Minggu pagi, buka yahoo... mendapati sesuatu yang menggembirakan sekaligus haru. Kedua anak asuh kita (Amalia dan Rizma) terlihat bahagia saat menerima bingkisan kecil dari kita.

Let these pictures tell it story:
Image

Baca juga:
HDI Foundation
Begini ya rasanya punya anak kembar ...?


Image

Image

Ini surat yessi (dari HDI Foundation) dan bagian atasnya reply dari gue:
Dear Yessi,

Thanks atas ulasan dan foto fotonya yang mengharukan. Sebagai orang tua yang jauh dari anak asuhnya, melalui ulasan tersebut saya bisa merasa lebih dekat dengan mereka, merasakan kebahagiaan-nya, keceriaannya dan berbagi keprihatinan keluarga mereka.

Atas saran yang diberikan untuk Amalia dan Rizma, saya setuju dengan guru dan wali muridnya. Jangan sampai dipaksakan ke SD malah nanti tinggal kelas.

Baiklah, Yessi jangan lupa info saya kapan harus saya transfer dan berapa biaya-nya juga no rekeningnya sekalian. Jangan lupa untuk selalu update saya dengan info anak anak manis ini :)

Salam,
Andijaya

--- On Sat, 6/27/09, yessi@hdifoundation.org wrote:

From: yessi@hdifoundation.org
Subject: Laporan Anak Asuh
To: aboth610@yahoo.com
Date: Saturday, June 27, 2009, 12:11 PM

Dear Bpk Andijaya,

Berdasarkan hasil kunjungan kami secara langsung ke TK Tunas Bangsa, Bantul pada 28 & 29 Mei 2009, dan setelah melakukan diskusi dengan guru pembimbing dari TK Tunas Bangsa serta orangtua/wali dari Amalia Ramadani dan Rizma Nur Alita, maka kami informasikan hasil evaluasi sebagai berikut:

1. Untuk masuk ke tingkat Sekolah Dasar diperlukan kemampuan untuk membaca, menulis dan berhitung (Calistung) yang cukup memadai, tetapi Amalia dan Rizma dinilai belum memenuhi persyaratan tersebut. Apabila keduanya dipaksakan untuk melanjutkan ke tingkat SD, dikuatirkan akan memberikan dampak negatif bagi kemampuan belajar kedua anak tersebut.

2. Dari segi mental, diperlukan keberanian dan kemandirian untuk belajar serta bersosialisasi. Dikarenakan umur keduanya masih belum mencukupi, Amalia & Rizma dinilai belum siap secara mental memasuki tingkat SD.

Dengan mempertimbangkan hal-hal di atas, kami mengambil keputusan yang terbaik bagi Amalia & Rizma untuk tetap bersekolah di TK Tunas Bangsa tingkat TK B untuk satu tahun kedepan. Kami mengharapkan kesediaan Bapak untuk terus mendukung pendidikan Amalia dan Rizma.

Terlampir adalah foto-foto dari Amalia dan Rizma saat menerima bingkisan yang Bapak kirimkan.

Kami akan sangat senang menerima saran dari Bapak. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Bapak.

Salam,
Yessi Chandra
HDI Foundation
Kompleks Ruko Atap Merah, Blok C8
Jl. Raya Pecenongan 72, Jakarta Pusat
Tel: 3500128 ext 618
Fax: 3505024
Hp: 0856-7039122


Gembira dan Haru berbagi kebahagiaan dan keprihatinan mereka. Mereka berdua bukan satu satunya anak asuh HDI Foundation. Masih banyak anak terlantar lain yang butuh uluran tangan. Bersedia membantu?

Tidak ada komentar: