14 Oktober 2009

Lembur Kuring, Resto Keluarga dekat Bandara

Banyak postingan yang mengantri nih... duh... :( Sejak menjelang Lebaran, kerjaan numpuk banget, pas libur Lebaran, semua waktu, tenaga dan perhatian tertumpah pada si buah hati :) Kelar libur, ternyata kerjaan kantor ngga mengendur :(

Salah satunya ini nih... Tempat makan yang cozy, makanan enak, harga juga ngga mahal mahal amat...

Lokasinya di pinggir tol menuju bandara Soekarno Hatta, dari tol ngga keliatan, karena pintu masuknya ada di dalam. Dia juga ngga pasang papan nama dekat jalan tol, jadinya ngga ketahuan. Kalo dari arah bandara, cari keluaran pertama (plank ijo bertuliskan "Rawa Bokor"), dari situ ketemu pertigaan yang ada tulisan Hotel FM7, langsung belok kanan, dari situ udah keliatan papan namanya cukup gede.
Di dalam, parkiran luas banget. Restonya juga gede, ada makan meja dan lesehan di bangunan utama. Lantai 2-nya ruangan ber-AC. Di bagian belakang, ada taman bermain dan kolam ikan. Di tengah tengah kolam (danau buatan kecil), dibangun 2 tempat santap berbentuk perahu. Nah fav gue makan di situ, apalagi siang, sejuk angin sepoy sepoy :p

Pilihan menunya Sunda dan Jawa. Sajian utamanya Ikan Gurame goreng kering adalah yg wajib diicip. Lainnya: Tahu Kipas, khas sajian Sunda. Siang itu pesanan kita Ikan Gurame goreng kering, Gurame ala Thai, Tahu Kipas, Karedok, dan Baby buncis polos.

Sambil nunggu hidangan siap, bisa sambil ngasih makan ikan (ikan mas gede gede) yang ada di kolam. Bisa beli pelet (makanan ikan sebungkus gopek). Tidak lupa bernarsis sejenak :p


Hidangan dataaaaangggg....

Tahu Kipas
Top Markotop, Makyus Suranyus.... Garing, panas, isinya udang dan sayur sayuran, cocol sambel merahnya mantap surantap... :-bd Harga: 21.5K seporsi isi 5. Menu wajib nih setiap kunjungan.

Ikan Gurame Goreng Garing
Ini sajian utama khas Lembur Kuring, jangan sampai ngga dipesan. Garing dan gurih ikannya... Harganya juga reasonable: 47.25k ukuran 7 ons.

Karedok
Yang ini aneh... mungkin sayurannya kurang segar... harusnya kan resto Sunda yang mantafff karedoknya... jangan pesen lagi deh... 9k seporsi.

Ikan Gurame goreng ala Thai
Waw waw waw, kalo yang ini masih terngiang ngiang sampai hari ini. Gurame yang digoreng garing, disiram saos asam manis pedas... Saosnya maknyuuusss banget... rasanya makan nasi putih + saosnya aja udah nikmat :p Guramenya juga garing banget, sampai ke tulang tuloangnya... 45k 6 ons.

Baby Buncis Polos
Ngga ada fotonya :( Tapi yang ini mantap coy !!! Gue paling demen tumis buncis yang masih garing tapi tidak berbau mentah. Nah seperti itulah buncisnya. Bumbunya juga sedep, asin manis gitu, mantap, pas dimakan sama gurame ala thai. 15.5K seporsi.

Kelapa Batok
Wuidiiihhh... Jangan ngga pesen kelapa kalo ke sini... Entah karena lagi beruntung aja apa emang kelapanya enak enak semua. Lembut, mantap, airnya gurih... harga cuma 8.5K sebiji. Dikasih jeruk nipis untuk diperaskan ke air kelapanya biar tambuah suegeeerrrr :)

In overal, puas, kecuali karedoknya. Kok bisa ya, resto Sunda menyajikan karedok kayak gitu... Tapi yang lainnya OKEH... Kayaknya dulu pernah mesen sate ayam dan udang, seinget gue ngga terlalu istimewa. Yang paling oke memang gurame dan tahu kipasnya.

Habis puas bersantap, jangan buru buru pulang. Apalagi buat yang bawa anak. Di taman bermain ada banyak mainan (terutama ayunan). Tak jarang orang tua pun ikut ber-ayun... :))

Ada juga mainan anak anak di Indoor, untuk anak yang lebih kecil. Kelly seneng banget di Indoor maupun Outdoor... Memang Lembur Kuring ini resto keluarga... yang datang pasti ramai ramai dengan anggota keluarga. Tak jarang ada yg berulang taun di sana... Semua didukung tempat yang nyaman, makanan yang nikmat, dan harga yang bersahabat...

4 komentar:

once_alifetime mengatakan...

Kalau dari arah tol yang menuju bandara keluar yang Rawa bokor juga? terus arahnya kemana? atau ada alamat lengkapnya? Kelihatan enak dan pengen nyoba nih, thanks infonya:)

Aj_Natz mengatakan...

yup. keluar rawa bokor juga. tapi darisitu rada ribet tuh. mending terus aja ke bandara dan memutar, keluarnya di rawa bokor yang saya maksud di tulisan di atas. darisitu lebih gampang. jarak & waktu tempuh relatif sama aja. semoga bermanfaat

Selvi mengatakan...

Salam kenal yah.

Kemarin teman kantor gua juga bilang dia kondangan kesana dan makanannya enak.

Jadi pengen coba.

Aldrich Cirrillo mengatakan...

Lembur kuring emang enak tp karna saya tinggal dekat sana jd agak bosan jg makan itu terus.
Hahaha.
Kl kalian mau cb restoran lain eket bandara ada AJB Brandon tuh.
Lokasinya c di dalem hotel FM7.
Kl kalian ikutin ke arah hotel FM7 disana tmptny AJB Brandon.
Enak jg kok AJB Brandon.
Pilihanny jg banyak.