07 Oktober 2009

Photo0010 ShoZu & Midomi di SamsVL :)



Posted by ShoZu


Jadi begini tampilannya kalo gue milih "Pick & sent" di Google Blogger-nya ShoZu :)


Pas 'ngerti' tentang ShoZu dari blognya mas Fajar, langsung ngga sabar mau aplikasiin. Jadilah postingan pendek "Tes ngeblog pake ShoZu". Jadi tambah penasaran, sekiranya mau upload foto di Blogger (menyematkan foto di dalam postingan tulisan) bisa ngga ya...? Ngutak ngatik, coba upload pake "pick & sent", dengan kelinci percobaan nasi hainam hasil jepretan di Ah Mei Cafe (Puri Mall), hasilnya ya spt di atas itu... Ternyata terpisah dari tulisan, ngga bisa disematkan di tulisan.. wah agak kurang menarik juga nih... :P Bisa sih kalo mau sematkan di tulisan, ya, buka blog lwt browser, jangan lewat ShoZu, tapi jadinya ngga asik juga...


Ini tampilannya kalo post gambar/video ke blog. Kalo pilih yang "My posts" itu posting tulisan.


Shozu ngga hanya bisa untuk blog, juga menghubungkan ke berbagai situs jejaring sosial (social networking) lainnya macam wordpress, twitter, myspace, dan tentunya facebook dan friendster (yg terakhir ini udah makin ngga penting lagi kayaknya :P). Mau jadi jurnalis? Bisa upload ke BBC News, CNN exchange dan Reuters (tentunya sign-up dulu). Situs situs penggemar sharing foto macam Photoshop.com, Snapfish, Picasa, flickr & Photobucket juga tersambung.


Sayang belum nyambung sama Multiply ya... kalo ada, bisa tambah getol tuh ngupload foto :P Padahal seabrek aplikasi lainnya yang bahkan gue baru pernah denger... Pikeo, PingFm, qipit, Seesmic, SmugMug dll, termasuk Twitpic yang pasti gue cobain someday :)


Jadi kesimpulan gue ShoZu ini kayak Palringo yg bisa nyambungin ke hampir semua aplikasi chatting (YM, googletalk, facebook chat, MSN dll), hanya saja ini lebih canggih lagi, nyambungin ke hampir semua situs jejaring sosial. Kok hampir??? Frienster aja ada lho!!! iya, karena ngga ada Multiply !!! :P


Dan apa pula itu Midomi? And this is the best part !!!


Pas googling tentang apa itu Midomi gue sudah merasa aplikasi ini cool banget. Bayangkan kita bisa menyanyikan sebuah lagu atau bahkan (lebih keren lagi) cukup menggumamkannya ('hum'), maka alat ini bisa mencarikan kita lagu tersebut, memutar (demo) nya (tentu dengan kualitas seadanya), lalu menanyakan apa kita mau grab dari beberapa pilihan (I supposed bayar :p).


Coba liat tampilan layar waktu gue 1/2 nyanyi, 1/2 bergumam (tentunya tanpa peach control yang memadai :p) : "you're beautiful... you're beautiful... you're beautiful, it's true, hmm hmm hmmm dst. Setelah beberapa detik (cepet karena mungkin dia makin setres denger gue nyanyi :P), muncullah layar sbb:


Pas gue preview, keluar lagunya sih bener, tapi kualitas suaranya sama kayak jaman pejoeang kita nyolong nyolong denger berita di radio kalo Indonesia udah merdeka. Pas mau nyoba grab... connection loss... biasalah, gue ngga kaget (telkomsel flash gitu loh), dan gue don't bother to re-try, nyapek-in doang pastinya, download lagu (min) 2 MB jangan harap berhasil deh... Jadinya percobaan gue hanya sampai disitu, tapi... tetep... cool stuff bagi gue :)


Ini gue lagu ngutak ngatik Twitter & Facebook di ShoZu... hahaha, persis anak kecil nemu mainan baru... ngga beranjak dari mainannya :) :P

1 komentar:

Veny mengatakan...

wahh getol nih ye dgn mainan baru nya . ha22