15 Juli 2009

DINAR Seafood

Penasaran sama resto seafood cabang Makassar ini... Sedangkan di Makassar gue ngga denger temen temen di sana rekomen ke Dinnar, tapi di Jakarta cukup santer dibicarakan. Apalagi dia buka cabang di kompleks sebelah, Perum. Taman Palem. Wes, Selasa malam menjelang Pilpres, merapatlah kita ke sana...

Image


Yang di Taman Palem tempatnya ngga gede, cuma 2 ruko, yang dipakai cuma 1 lantai. Dindingnya dikasih cermin biar keliatan luas. Malam itu lumayan ramai, tapi ngga susah nyari bangku kosong.

Pas menu datang, halaman pertama terlihat gambar ikan kudu kudu gedenya sehalaman penuh... Baru 'ngeh' kalo icon-nya Dinnar ini ternyata ikan kudu kudu yang bentuknya hexagonal ini ... coba baca di inijie.com untuk jelasnya :p Tapi pas kita tanya menu spesial-nya apa, ternyata bukan si hexagonal itu, tapi ikan lain yang namanya ikan Sukang, dibakar. Dijelaskan, ikan Sukang itu sejenis ikan ayam ayam / kambing kambing, hanya saja yang jenis ini kulitnya lunak. Wah langsung penasaran enaknya =P~ Ikan Ayam ayam dengan kulit lunak ... hmmm... :-?

Image

Ternyata memang ngga salah pilih ! Ikan nya guede... ada pilihan bakar pedas dan bakar manis atau paro paro. Kita pilih yang paro paro (separoh pedes, separoh manis). Gile mantap bener nih ikan, dagingnya padet, gurih... bakarannya pas. Dagingnya juga banyak. Dan, waktu mereka bilang pedas, they really mean it (in Makassar way :ymdevil: !) pedas nya benar benar benar pedas... dalam hal ini, bagian yang manis jadi terasa lebih enak, kalo dicampur sedikit saja bagian yang pedasnya... so, beware ya !

Image

Pesanan lain malam itu langsung kalah pamor dari ikan di atas. Cumi goreng tepung, Udang saos telor asin, tahu kipas dan kangkung terasi 2 piring :p Sebelumnya makan sama anak kantor, kangkungnya wuenak banget, jadi pesan 2, ternyata yang malam itu agak mengecewakan.

Cumi goreng tepung 30K. Standard lah, what could possibly go wrong with cumi goreng tepung...

Image

Udang saos telor asin 45K. Kalah jauh sama Nan Xiang... saos telor nya sih enak juga, tapi dikit banget dan terlalu encer.

Image

Tahu Kipas 25K isi 4. Ngga ada yang ngalahin tahu kipasnya Pondok Laguna deh... Yang ini standard lah, isi udang dan sayur mayur... udangnya cukup gede.

Image

Kangkung terasi @15K. Ngga usah dibahas deh, kokinya ngga konsisten.

Image

2 kali makan di sini, kesimpulan gue: dia special hanya di ikan bakar. Yang pertama kali makan sama temen kantor, pesen ikan kuwek bakar juga enak mampus... gurih =P~ , dan bakaran serta bumbunya sangat sangat pas.

Apalagi dia ada promo selama libur sekolah (sampai pertengahan Agustus, kalo ngga salah), untuk pembelanjaan 150K di luar menu ikan, ikannya dapet diskon 50%. Kemaren itu, dengan pesanan menu di luar ikan yang ngga begitu banyak (dan porsinya 'ya ampun cilik cilik'), udah nyampe 150k lho... kesimpulannya, memang mahal (kalo tanpa promo) !

Dengan tambahan es ranjau, juice apel, dan 1 botol Ades (karena kepedesan :p ), dengan diskon ikan 50% jadi 275K. Ikan Sukang Bakar dari harga 126K (1.4Kg) menjadi 63K saja. Dengan kenikmatan yang tiada tara (ikannya), harga segitu termasuk worthed ya... Sayangnya belum ada kerja sama promo dengan kartu kredit :(

Dinar Seafood ada di:
Pluit Indah Raya No 168 A, Jak-Ut
Taman Palem Lestari Blok B17 No 31-33, Jak-Bar
Gunung Latimojong No 138, Makassar
Lamadukelleng No 68, Makassar

2 komentar:

Veny mengatakan...

wahh lwt deh , secara ga doyan ikan .
tahu kipas emang paling marketooop ga da yg ngalahin >> Pondok Laguna"
Udang telor asin >> NanXIang
kangkung terasi >> bikinan Nyokap ha2222

Veny mengatakan...

wahh mo tugas ke Korea ya ? enak nya ..
outing ke T. Lesung ? wahh serunya
next year ke Babel ? wahhh ngiri nya ... ha222