05 Juli 2009

Grand Brilliant Palace

Kawasan Harmoni, terutama Pecenongan, sudah sejak lama menjadi pusat bisnis dan icip icip kuliner, kemaren pas melintas disana, ternyata secara resmi dijadikan daerah "Wisata Kuliner Pecenongan". Sayang gaungnya sangat kurang terasa, sampai sampai kalo ngga kebetulan lewat di sana, mana tau kalau salah satu icon kuliner Jakarta itu dikasih label "wisata kuliner" secara "resmi".

Image


Memang, daerah ini sudah lama kesohor dengan chinese food dan seafood, terutama yang ada di tenda tenda dan berjualan pada sore - malam hari. Dulu sih terkenal karena murahnya, sekarang relatively ngga murah murah amat. Secara ada banyak tempat yang menawarkan sajian dan atmosfir sejenis yang lebih murah, sebut saja Wiro Sableng di Gading atau seafood Kalimati yang ngga ada matinya ;;) Sebut saja Resto Pondok Laguna (Sunda), Lumpia Jakarta (Chinese Food) dan Bubur Kwang Tung (ala Hongkong) adalah alternatif lain (selain seafood tenda) yang sudah 'melegenda' di jalan tersebut.

Siang itu, pilihan lunch kita agak menyimpang sedikit dari Pecenongan, tapi masih bilangan Harmoni, yaitu "Grand Brilliant Palace", yang menyajikan chinese food, shabu shabu dan dimsum. Soalnya lagi ada promo diskon 50% lunch shabu shabu :p Lokasinya persis sebelah kantor pajak, sebelum soto pak Sadi. Pas masuk, langsung ditanyain gini: "mau buat weeding ya?" he he he lumayan masih dianggap calon pengantin padahal udah anak 1 :p Mungkin saking sepinya tuh tempat dia ngga expect ada orang datang dine-in..?

Image

Bener aja, tempat makan yang cukup luas itu kosong melompong. Bahkan, walaupun kita hanya berdua, diminta untuk masuk ke ruangan VIP, alasannya di luar ruangan panas, sebab AC tidak dinyalakan. Tentu lebih hemat nyalakan 1 AC untuk 1 ruangan VIP, daripada menghidupkan seluruh AC di luar hanya untuk 2 pelanggan... :( Terasa sekali nih resto megap megap, hidup segan, mati apalagi hahahaha :))

Maka, di ruangan VIP kapasitas 8 - 10 orang itulah kita ber 2 makan :p Ternyata, selain promo 50% shabu shabu untuk lunch, ada promo KK HSBC 30% untuk ala carte dan set menu shabu shabu. Bedanya, yang promo 50% ini menunya udah pilihan dan tanpa KK apapun. Trus yang set menu shabu shabu minimum 2 pax, harga 63,800 per pax. Selain mahal, takutnya paket ini kebanyakan buat berdua, bisa kembung kembung deh menu sebanyak itu, dikali 2, untuk kita yang ngga biasa makan banyak :ymsick: Maka, kita tetap pada pilihan menu lunch 50%. Menu-nya bisa dilihat di Multiply-nya Aj_Natz

Image

Menu pilihan kita: Irisan Ikan (Kakap), Kulit tahu, Jamur Kuping dan Soun. Untuk kuah-nya bisa pilih kuah ayam atau kuah Tom Yam, kita pilih kuah ayam. Untuk kuah, menu promo ini harus bayar, per porsi kuah 12K sebelum diskon, refill sepuasnya sih... Untuk dimsum-nya kita pesan siomay (12K) dan lumpia udang kulit tahu (14K). Untuk shabu shabunya habis 53K (setelah diskon).

Image

In overall, makanan nya enak. Siomay-nya legit dan topping-nya telor kepiting (bukan wortel). Lumpia udang kulit tahu OK, udangnya penuh sesak :p Sangat worthed dilihat dari harganya :-bd Shabu shabu juga TOP, kuahnya mantap. Sayang ngga ada pilihan udang di menu promo :( Juga ngga ada pilihan irisan daging kambing/domba... yang ada sapi, ayam dan babi.

Image

+ 2 set jasmine tea (refill) totalnya ngga nyampe 100K, cuma 92K berdua (sudah harga diskon). Sayangnya ngga bawa kartu HSBC, kalo iya, bisa lebih murah lagi, karena dimsum bisa diskon 30% :p

Udah puas makan dan nyeruput kuah sop sampai dasar dasarnya :p (sayang remah remah ikannya), kita pun beranjak ke MARTABAK HAR, masih di bilangan Harmoni, untuk bungkus buat makan nanti sore :) :-bd

Tidak ada komentar: