16 Juli 2009

Kelly 8 Bulan

Image

Image


Jari Jari yang mulai lincah menari dan menunjuk

Sejak awal 7 bulan sudah mulai gerakan menari, ning nang ning kung (ini logat Palembang dan Bangka :p ) Semua yang melihatnya pasti tertawa, minimal senyum, sebab gerakannya persis orang menari, kedua telapak tangan berputar putar. Tunggu ada video-nya nanti di kasih linknya ya...

Menjelang 8 bulan, ada kebiasaan baru yang sangat unik, yaitu: tunjuk tangan ! Tunjuk tangan spt sedang diabsen... Kadang kita becandain... "mana yang namanya Kelly...?" spontan Kelly akan menaikkan jari telunjuknya. Sehingga muncul varian varian pertanyaan lain yang lebih iseng, misalnya: "yang merasa cantik tunjuk tangan..."; "siapa yang sayang Papa..." atau "anak gendud...?" sampai "yak...! pesen bakmi satu..!" =))

Image

Selain jadi telunjuk, kadang 2 jari yang mengacung sehingga mengacu ke angka 2. Apalagi pas Pilpres kemaren... "Kelly pilih no berapa..?" kadang dia ngacungnya 1 kadang 2 :p Kadang muncul juga tangan metal, lengkap dengan expresi-nya \m/ Untuk menunjuk orang atau sesuatu masih jarang sekali.

Image

Mulai duduk; merangkak cepet banget

Kata orang sih 7 bulan sudah bisa duduk. Kelly agak pengecualian sedikit. Sampai menjelang 8 bulan baru mulai duduk dikit dikit. Mungkin karena kita ngga latih juga, ada yang bilang sebaiknya biarkan proses nya alami. Sekarang udah bisa dari posisi telungkup, trus duduk, tapi trus jatuh miring, tapi tangannya nahan. Prosesnya sendiri bisa mengundang tawa :) pertama dari telungkup, trus dengkulnya nahan dan pantatnya menggol menggol, maju mundur maju mundur :)) , trus yak yak, tiba tiba kakinya udah di depan, ya begitu aja duduk, tapi kemudian ngeeeoootttt, jatuh kesamping, ditahan pake tangan, jadi kayak pose tiduran miring :))

Image

Ohya, kalau soal merangkak, sudah jago banget.. cepet banget, kadang harus distop dengan dipegangin supaya ngga meluncur dari ujung ranjang :p

Mulai pilih pilih orang, dan mulai ngga takut orang

Dulu penakut banget liat orang, sekarang sudah jauh berkurang. Terutama sama orang tua kayak kungkung (opa) nya, dulu takut banget sampai menjerit jerit. Sekarang mulai berangsur angsur berkurang, mungkin juga sudah semakin kenal.

Untuk urusan gendong menggendong, Kelly mulai memilih milih orang yang menggendong. Ngga setiap kali pindah pindah gendongan mau. Kadang mau kadang ngga mau. Kadang menangis minta digendong orang tertentu, misalnya milih Mama-nya ketimbang Suster, dan prefer Papa daripada Mama. Ada suatu hari, maunya nempel Papanya terus, sampai rontok badan ini gendong Kelly 10 kg.

Maunya tidur di bahu/pundak

Ngga ada cara lain menidurkan Kelly selain meletakkannya di bahu/pundak. Hanya dengan cara itu dia mau tidur dan ngga berontak. Kalau ditidurkan dalam gendongan sebelum dia pulas, langsung berontak dan nangis. Untuk hal ini pun, kalau ada Papa-nya, dia milih Papanya... duh manjanya... :)

Image

Kalo udah tidur malam, biasanya bangun 1 atau 2 kali, sekitaran jam 12 or jam 1 dan jam 3 or jam 5. Yang pertama karena kencing trus tuker celana/baju. Yang kedua karena laper, dan harus dikasih susu baru tidur lagi, biasanya nangis kalo lama ngga dikasih susu. Kalo bangun sekali biasanya jam 3 or jam 4, untuk ganti celana/baju + minum susu. Habis itu langsung pules di pundak Papa/Mama i-) Ohya, kalo udah ditarok, maunya meluk guling :)

Image

Variasi makanan

Variasi makanan-nya belum banyak sih. Pertama kali makanan lunak adalah Bubur Susu Milna (yang hipoalergenic). Trus kita cobakan ayam + wortel + nasi tim yang dipirik. Berikutnya + hati ayam. Sekarang dicoba juga menu daging sapi + wortel or bayam + hati ayam. Untuk buah, baru pisang, pepaya dan perasan air jeruk. Untuk soal makan, Kelly agak kurang jago. Awalnya lahap, tapi setelah 1/2 lebih, mulai deh rewel karena kenyang. Cepet banget kenyangnya. Minum susu juga masih 90cc (sejak umur 3 bulan). Kalo dikasih 120cc suka kewalahan minumnya.

Image

Bilang "papa" "mama"

Mengocehnya mulai makin terarah. Kadang terdengar dia manggil "papa" or "mama" coinsidently. Mungkin dia belum tau artinya, tapi itulah yang keluar dari mulutnya. Kadang begitu bawelnya sampai ngoceh sambil ngeluarin lidah, jadinya kayak orang nyanyi..."na na na na...." lucu banget :-!

Pooh, Elmo dan 'Baby Gym'

Kelly suka banget sama yang namanya Pooh. Kalo diciluk ba sama Pooh, wah ketawanya lebar banget. Suka juga main 'pura pura pergi' sama Pooh. Jadi deketin si Pooh (ditaroh di meja), ngejauhin lagi, pura pura pergi, trus datengin lagi, Kelly sendiri yang berkehendak datang dan pergi, bukan kita yang atur :)

Selain Pooh, sekarang seneng banget kalo dikasih 'Buku Nyanyi Elmo', liat buku ini aja langsung melonjak, merangkak ke arah buku dengan full speed :p Walaupun belum bisa memencet tombol suaranya, mendengar nyanyian dari buku itu bisa bikin dia joged joged, gambarnya pun bikin Kelly sangat tertarik, saking tertariknya beberapa gambar mulai sobek sobek :(

Image

Selain Elmo, Baby Gym juga bisa membuat dia melonjak dan merangkak dengan full speed :-!

Tertarik pada kaki dan foto

Selain Pooh, Elmo dan Baby Gym, Kelly juga tertarik sama kaki. Kalau kebetulan kaki melihat kaki kita diranjang, pasti dia pay attention. Apalagi kalau kakinya digoyang goyang sambil bilang: "kaki kaki.." wah spontan langsung ketawa dia. Sampai kita bilang, "jangan jangan dulunya di Kelly tk. refleksi kaki.." dulunya kan ... bukan nantinya... ? :p

Baru baru ini, Kelly mulai tertarik liat foto. Di rumah kan ada pajangan foto merit, juga ada foto Kelly dengan Ngkong/Ema, dengan Pho pho dan dengan Mak Co (nyokapnya nyokap Natz). Semua foto foto itu bisa bikin dia tertawa, sambil tunjuk tunjuk...

Makin cantik makin Lucu

Di tengah tengah parasnya yang amat sangat boy looking itu tersimpan wajah ayu nan cantik. Salah satunya terlihat di foto paling atas itu. Pas masuk di FB, beberapa temen langsung komen, betapa cantiknya si Kelly. Dalam beberapa hal, dia memang ketinggalan, terutama yang menyangkut fisik, spt duduk dengan sempurna, merangkak, makan dll. Tapi untuk urusan emosional, dia tergolong cepet banget. Mulai mengenali dan takut sama orang sejak umur 3 bulan (yang mana hal ini cepet banget !). Mulai pilih pilih orang umur 7 bulanan. Dan ekspresi lucu lucu, main ludah, tiup tiup angin... duh... pokoknya lucu banget deh... :inlove:

Image

Ohya, gambar dengan topi topi lucu di paling atas fotonya di Mal Taman Palem, kebetulan ada yang jual topi lucu lucu... Kita beli 2 buat Kelly @ 25K, bisa dibordir namanya... belinya 2, nyoba buat fotonya banyak ha ha ha :D :ymblushing: :p

1 komentar:

Dr. B mengatakan...

lucu bangetttttttt!!!!!!!!!!!

i love babies :)