24 Juli 2009

RASANE, Kepiting Asap

Beberapa saat yang lalu, atas traktiran Papa dan Mama, diajaklah kita makan di Rasane. Mustinya ke Rasane Taman Palem, namun karena dirasa tempatnya kurang sip, kecil dan ramai, sehingga senggol senggolan sama meja meja sebelah :p maka gue ajak mereka ke Rasane Greenville. Tempatnya lebih lapang, lebih nyaman, walaupun parkirnya juga susyah... tapi beruntung malam itu cepet dapet parkir :)

Image

The Menu, the specialties

Menu utamanya berkisar pada seafood: Ikan, udang, keong dan kepiting. Dan semuanya masih hidup pada waktu dipesan :-bd Tapi jangan bingung ngeliat menunya, tujukan saja perhatian langsung ke kepiting kepitingan :p itupun ngga perlu timbang sana sini, langsung aja tunjuk Kepiting Asap Juhi :-bd dan jangan lupa pesannya yang Kepiting JUMBO :-!

Memang harganya tergolong premium, tapi jangan kuatir, it really worth the price kok ! 1 ekor kepiting Jumbo beratnya bisa lebih dari 1 kg dan 1 kg kepiting jumbo dibandrol 229K. Karena orangnya cukup banyak, kita pesan 2 ekor (total 2.43 kg) dan nyam nyam, puas bangeeetttssss :inlove:

Image

Keistimewaannya terletak pada dagingnya yang super tebal. Jangan kuatir dengan beratnya yang 1 ekor = 1 kg lebih, karena kulitnya sangat tipis dengan daging yang maha tebal. Bahkan kaki kaki 'kecil'-nya berisi penuh daging daging yang gurih :-bd Apalagi capitnya yang ukuran... JUMBO :p Memang makannya sedikit berjuang :p Tak jarang terdengar debak debuk dari meja sebelah 'menggebuk' kepitingnya. Untuk hal ini, disediakan alat makan kepiting (semacam tang :-\ ). Tapi tetep aja, enaknya makan kepiting, ya itu, berantem dulu :))

Keistimewaan lain adalah pada bumbunya = bumbu Juhi. Juhi merupakan sotong (sejenis cumi) yang dikeringkan. Biasanya baunya menyengat. Seumur umur gue ngga pernah doyan juhi, bahkan gue eneg dengan bau juhi kalo ada yang makan juhi dekat dekat pasti gue usir :)) Tapi untuk urusan juhi yang satu ini, gue jatuh cinta... mantaffff sedaffff :p :-bd :inlove: Apalagi penggemar juhi ya ??? :p

Image

Satu lagi yang mantap dari Rasane adalah kangkung asli Lombok nya. Di cah polos aja, mantap banget. Kangkungnya besar besar tapi garing... sangat recommended.

Untuk minum, ada kelapa bakar (khas Thailand), yang ngga semua gerai menyediakan. Contohnya gerai Green Ville ini tidak tersedia kelapa bakar, tapi yang di Taman Palem ada. Rasanya segar, kulitnya garing, gurih, dan lembut. Buahnya memang relatif kecil, tapi rasanya selangiiiiitttt.

Ohya, 1 lagi gerai Rasane (selain Green Ville dan Taman Palem) adalah di Pesanggrahan. Itu juga selalu ramai dengan lahan parkir seadanya. Tapi worth the price and worth the battle ha ha ha ha :bravo:

1 komentar:

Veny mengatakan...

biar ga doyan kepiting liat kepiting ini , hihhh mantapp bgt .
lom perna coba Rasane meski uda brp kali mau coba juga .