11 Juni 2008

Cihuy, buku yang dinantikan telah tiba

Hari ini senang banget, karena buku yang dinanti-nantikan baik dalam kehidupan nyata maupun dalam mimpi, akhirnya datang juga. Tepatnya jam 12.50 siang, buku tersebut nyampe di kantor ku, diantar oleh seorang kurir yang baik hati.

Jadi begini detailnya: Aku membeli sebuah buku Disney berjudul "365 Bedtime Stories" yang aku pesan online melalui www.inibuku.com sejak 8 Juni 08 (Minggu) seharga Rp 155.125.

Sebelum kurirnya datang hari ini (11 Jun 08), sempat ada diskusi buku saat makan siang, di antara teman-temanku. Ada temanku yang ingin ikut forum diskusi buku. Oleh seorang teman yang lain, ia menganjurkan agar masuk ke website www.inibuku.com, karena ini website yang bagus, menurutnya. Kemudian ia melanjutkan, bahwa dia sudah survey ke beberapa toko buku, dan yang paling murah adalah website inibuku tersebut. Mendengar itu aku diam saja, hanya mengiyakan dalam hati.

Tidak berapa lama (jam makan siang belum habis), datang seorang kurir mengantarkan buku aku. Aku langsung bilang, nah ini pesanan dari inibuku.com. Mereka langsung tercengang, mereka tidak menyangka aku sudah membeli buku dari website tersebut.

Beberapa teman menanyakan kepadaku berapa lama dari pemesanan hingga pengiriman buku (hanya 3 hari), bagaimana cara pembayaran (pada saat barang diantar baru bayar), dan mereka tampak puas dgn jawabanku. Bahkan beberapa teman langsung buka website tersebut, pengen lihat2 juga.

Jujur saja, aku sendiri merasa puas dengan service dan harga dari www.inibuku.com.
Jauh sebelumnya aku pernah survey ke Gramedia, harga buku yang sama adalah Rp 182.500. Aku juga sempat survey ke Toko Buku Bearnest, harga buku tersebut adalah Rp 164.250. Sedangkan di www.inibuku.com adalah sebesar Rp 155.125 dan bebas ongkos kirim lagi. Ini saja sudah terbukti lebih murah.

Namun pada waktu itu, suamiku masih mencari buku "365 Bedtime Stories" versi aslinya, alias versi bahasa inggris. Maka datanglah kita ke Toko Buku Bearnest, mencari buku versi Inggrisnya, tetapi tidak ada. Dan kita baru tahu dari Mbak penjaga toko, bahwa harga buku tersebut sudah naik sejak 1 Juni 08, menjadi Rp 189.000 di Bearnest.

Saya sampe bilang ke Mbaknya, kok lebih mahal dari gramedia ya. Namun dia menjelaskan , bahwa harga di gramedia, pasti sudah naik juga yaitu Rp 210.000

Karena yakin baru survey kemaren di Gramedia, dan harganya masih Rp 182.500. Maka kita langsung pergi ke Gramedia, untung jaraknya nggak jauh, cuma 5 menit aja.
Sampe di Gramedia, kita senang banget mendapati bukunya masih harga lama Rp 182.500

Jadi kita putuskan, beli di gramedia, langsung bawa di kasir
Tapi alangkah kecewanya, sampai di kasir, diberitahu harganya naik menjadi Rp 210.000 sejak 1 Juni 08. Memang ada pengumuman yg ditempel di meja kasir, bahwa sejak Jun 08, semua buku Disney naik harga. Ya sudah, akhirnya nggak jadi beli deh. Makanya malamnya pas tidur ampe kebawa mimpi, mau beli buku ini.

Karena penasaran, akhirnya aku buka di website www.inibuku.com, ngecek harganya masih sama atau udah naik. Eh ternyata masih sama loh, masih harga lama yaitu Rp 155.125.
Makanya senang banget, dan langsung order online dan 3 hari nyampe. Dihitung-hitung bisa hemat Rp 55.000 dibanding beli di Gramedia. Jadi bener kata temenku bahwa www.inibuku.com emang lebih murah.

Jadi next time, kalo aku mau beli buku, pasti akan beli lagi di www.inibuku.com.
Cara murah & menyenangkan untuk beli buku online!
Ditulis oleh : NATTZ

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ci,bukunya buat Baby ya kalau udah lahir? Dua minggu yang lalu waktu ada Gramedia book fair di CityLoft sudirman ( deket kantor aku), aku udah liat bukunya.Sewaktu buka2 buku itu, yang ada di otak itu pengen beliin suatu saat buat baby aku hahaha...