28 Mei 2009

Bakmi Mimu Taman Aries

Wah, sebenarnya gue udah lama ngidam ini... (juga dan terutama si Natz :p ), tempat makan ini terkenal dengan sui kiaw -nya yang ukuran jumbo dan mantap banget :-bd Udah lama ngidam tapi belum kesampaian, karena tempatnya puanas dan agak jorok, dan dengan adanya Kelly, hampir mustahil kita makan di sana. Sampai suatu hari .... :-!

Image

Dulunya hanya sebuah kedai tanpa nama di Kompleks Taman Aries, makanya kita sebut Bakmi Taman Aries. Gue diperkenalkan ke kedai ini oleh Keni. Dulu, hanya menjual bakmi aja, sekarang, dengan nama BMCS (Bakmi Mimu Carina Sayang), melebarkan sayap ke Chinese Food lainnya. Namun, spesialisasinya masih bakmi dan suikiaw-nya.

Image

Harga bakmi dia bandrol 12K - 18K seporsi, tergantung toppingnya, mulai dari topping ayam/babi/campur sampai yang termahal topping suikiaw ayam jamur. Porsinya tergolong jumbo, bagi yang mau porsi kecil juga bisa, tapi rugi, porsi 3/4 nya harga dikurang seribu rupiah saja. Kalau gue dan Natz biasanya pesan 1 bakmi babi + 1 porsi suikiaw isi 5. Suikiaw yang gede gede dan isinya melimpah itu hanya dibandrol 12.5K satu porsinya, sehingga sebijinya hanya 2.5K. Sangat murah mengingat isi babinya yang sangat murah hati + sedikit udang yang menambah aroma rasa.

Image

saking ngidamnya, hari itu kita bungkus 1 bakmi babi + 5 porsi suikiaw (= 20 biji) :p Bungkus, karena ngga nyaman makan di tempat (walaupun sudah renov) dengan bayi kecil kita disana. Lagian kasian baby sitternya soalnya ngga ada pilihan menu 'santri' disitu (<-- tidak bermaksud SARA; hanya mengacu kepada istilah di menu Bakmi Permata :) )

Pernah juga nyicipin chinese foodnya, tapi lupa dulu pesan apa... tapi gue inget rasanya enak, dan porsinya yang melimpah, kalo ngga salah dulu pesen nasi goreng sama capcay dan ikan. Porsi nya walah walah, waktu itu bertiga (gue, Natz dan Keni) sampai kewalahan oiiii :-bd

Kalau kebetulan ada di daerah Taman Aries, Kebon Jeruk, Pesangrahan, Bojong dan sekitarnya, mampir ke sini, ngga bakalan rugi ;;)

Lokasi: Jalan Komp Taman Aries Blok F 12 no 2
Phone: 08888 34 10 37

Secara lokasi memang agak susah dicari, tapi kalau udah ketemu, terbayar deh semua jerih payah pas nyari :-bd

Tidak ada komentar: