16 Mei 2009

Meet the Man behind Inijie.com & deliopedia

Senen sore, ada SMS dari seorang teman dari Surabaya yang kebetulan lagi tugas di Jakarta. Temen, tapi belum pernah bertemu muka. Gue kenal dia dari sebuah blog yang ia kelola www.inijie.com yang tajuk-nya "Life is delicious". Udah bisa ditebak kalau isi blognya melulu soal makanan, jalan jalan, 2 hal yang membuat hidup (life) makin nikmat (delicious).

Ceritanya, tahun lalu sekitaran Juni, waktu gue lagi tugas di Surabaya, seperti biasa, gue hobby hunting hunting makanan enak, apalagi dibayarin kantor :p gue manfaatkan bener ! :D Sehingga di sela sela kerja gue suka browsing nyari makan enak di Surabaya. Kalo ngga salah waktu itu keywordsnya "Makan enak di Surabaya". Nah ketemulah gue dengan INIJIE.COM "Life is Beautiful" ini dan -Jie- pemiliknya, secara maya.

Awalnya gue pikir pemilik blog-nya cewek :p , soalnya waktu itu memang pasang foto cewe sbg avatar-nya kalo ngga salah. Nah, waktu itu dia lagi buka "Quest Blogger" untuk ikut ngerame-in blog itu. Iseng ah, gue ikutan mendaftar dan memasukkan satu tulisan gue waktu dinner buffet di hotel Mercure Grand Mirama. Ngga tau-nya tulisan gue itu malah menjadi tulisan perdana "quest blogger"nya dia, dan lumayan mendapat sambutan dari 'audience' atau pembaca/pengikut setianya :)

Ada beberapa tulisan yang submit setelah itu. Sampai dia mengundang gue untuk ikut dalam sebuah forum diskusi mengenai kuliner dan jalan jalan, yang dia prakarsai. http://www.deliopedia.com. Gue juga 'rajin' berkontribusi, kebetulan mempunyai interest yang sama dengan orang orang yang dihimpun oleh Jie di sana. Dan gue-pun merasakan manfaat dari ikut forum tersebut. Selain bisa berbagi pengalaman kuliner dan jalan jalan, juga dapat banyak 'ilmu', terutama referensi jalan jalan/makan dari teman teman yang lain.
Sebut saja Veny yang jagoannya kuliner dan 'grosiran' :p (thanks for sharing 'Semarang'). Ada b4b1b0y yang tiap minggu pasti ada update tempat makan sekitaran Jakarta Barat/Pusat. Juga beberapa teman lain di Surabaya (homebase-nya Jie), bahkan ada yang di luar negri. Itung itung juga menambah teman :) siapa tau someday ada kesempatan travel ke LN bisa minta info dari mereka, sukur sukur bisa ditemenin :)

Kembali ke SMS Senen sore itu yang berlanjut dengan pertemuan face to face keesokan harinya (gue ngga mau pake istilah kopdar, kesannya ABG banget :p :lolboard: ). Sehabis pulang kantor, gue dan Natz menyambangi sang 'maestro' di tempat dia menginap di Hotel Sahid. Gue sebut dia 'maestro' atau 'selebriti blog', karena blognya menarik cukup banyak pembaca setia (well, termasuk gue :p ), penuh inovasi dan ngga boring. Begitu juga dengan deliopedia yang dia gagas dan rancang, menurut gue sangat apik, user-friendly, dan enak ngikutinnya.
Ternyata orang aslinya juga cukup cool, ngga jaim, dan menyenangkan. Obrolan santai sambil santap malam 'rusuk sapi' di Daeng Tata Casblank membuat kita berempat: gue, Natz, Jie dan seorang temannya tak terlihat baru pertama kali bertemu. Menyenangkan... boleh diulang lagi, semisal bertemu lagi di Jakarta atau Surabaya atau malah ngga menutup kemungkinan di kota lain :-!
Tulisan gue sebagai quest blogger inijie.com (kilik untuk link):
Buffet Universe @ Mercure Grand Mirama ****
Sedangkan www.deliopedia.com akan segera di-launching. Bagi penyuka jalan jalan dan makan, dijamin ngga nyesel deh join :)

2 komentar:

veny mengatakan...

Ohh jadinya di Daeng Tata ?
gmn si Jie suka ga ?

Aj_Natz mengatakan...

Ven, itu Daeng Tata si Jie yang request...
ternyata dia masih terngiang ngiang makanan Makassar he he he
Katanya di SBY belum ada tuh Daeng Tata...