28 Juli 2008

Ini dia KURING beneran !!

Sehabis mencicipi Bumbu Desa yang ngga enak dan sangat mengecewakan, terngiang-ngiang pengen makan kuring terus :_P Abisnya, ngga puas sih makan di Bumbu Desa.

Ada 2 tempat kuring yang menurut kita enak banget. 1) Lembur Kuring dekat Bandara Soekarno – Hatta dan 2) Pondok Laguna di bilangan Pecenongan, Jakarta Pusat.


Jumat malam, sehabis pulang dari Lampung dan baru sampai bandara, langsung diajak Natz makan ke Lembur Kuring. Malam itu karena kenyang, hanya makan Gurame Goreng Garing dengan sambel cobek. Memang TOP gurame-nya, garing dan kering. Sambelnya pun mantap.

Esoknya, Sabtu, kebetulan Natz masuk kantor (daerah Pecenongan). Maka, siangnya, lagi lagi dia ngajak makan kuring, Pondok Laguna. Disana, karena hanya berdua, pesanan kita pun ngga banyak, hanya Gurame goreng garing dan Tahu Kipas plus kelapa muda. Gurame-nya bahkan lebih mantab dari Lembur Kuring. Dan Tahu kipasnya… duh, ngga ada saingannya deh se-antero jagad. Udang-nya besar besar dan gurih banget. Cocol sambel cobek dengan kecap manis, lupa deh segala permasalahan duniawi :_P


Itu kejadian 2 minggu lalu. Sabtu yang baru lalu, pas Mama datang dari Bangka, kebetulan Natz juga ngantor. Maka, sekalian menjemput Natz, kita sekeluarga, Mama, Khioko, Ci Betsy dan James, Cece, dan gue pergi (sekali lagi) ke Pondok Laguna. Karena orangnya lebih banyak, bisa pesan agak banyakan. Kali ini tambah Kerang Putih masak kuah, kangkung dan karedok. Tentunya porsi tahu kipasnya double.


Memang harga makanan di Pondok Laguna maupun Lembur Kuring tidak murah, terutama Pondok Laguna, tapi tingkat kepuasannya jauh. Jauh melebihi Bumbu Desa yang juga ngga murah. Buat apa bayar mahal untuk sesuatu yang ngga enak? Untuk Lembur Kuring dan Pondok Laguna, sangat rela keluar sedikit lebih banyak :_)

4 komentar:

home loan rates mengatakan...

I like your blog.


home loan rates

Jiewa mengatakan...

Ko, tanya.. Kuring itu artinya apa sih ? Trus foto yg ditengah itu gorengan apa ? Kayake haujek :P

Btw, soal upload foto di blog ku lg ta pelajari. Nanti ta kabari lg :P

Aj & Natz mengatakan...

Jie, 'Kuring' itu bahasa Sundanya 'Saya/Aku'. bahasa lainnya 'Abdi'. Orang Jakarta suka menyebut masakan Sunda itu dengan sebutan 'Kuring'.

Iya, segera kasih tau ya.. kasian guest blogger-nya pada ngantri mau numpang ngetop :_P

Wanda hamidah mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..