29 Juli 2008

PADANG – BUKITTINGGI, perjalanan yang tiada bosan bosannya

click the above title for photos related to this article

Hari ini akan indah ! Pengen ngelupain kekesalan karena semalam tiba di Padang kemalaman. Terlalu malam untuk Sunset Pantai Padang yang persis di belakang Pangeran Beach, tempat kita sekeluarga menginap. Hotel ini terlalu bagus untuk hanya menginap semalam. Harus diakui, one of the finest hotel di Padang. Dan kita beruntung bisa ada disini. Namun, karena terbatasnya waktu, sehabis early breakfast dan sedikit ciprat ciprat di kolam renangnya, kita harus melanjutkan perjalanan. Menuju Bukittinggi, after beberapa shoot di belakang hotel.


Untuk perjalanan kali ini, kita percayakan pada Ermi Tours Padang untuk menyediakan transportasi. Ada beberapa pertimbangan kita memilih Kijang Inova untuk perjalanan 4 hari 3 malam kali ini. Selain nyaman dan muatnya banyak (total kita berenam), terutama karena Natz sedang hamil 5 bulan. Kita percaya Kijang Inova pilihan terbaik dan teraman, terbukti sudah dalam perjalanan 2 jam Jakarta Bandung Juni yang lalu. Harga sewa yang ditawarkan Ermi Tours pun sangat kompetitif, Rp 475 ribu per hari termasuk sopir dan bensin.

Perjalanan menuju Bukittinggi dari Padang, ternyata sangat berbeda dengan perkiraan kita. Maklum perjalanan jauh terakhir di luar Jakarta, yaitu dari Medan menuju Danau Toba (Maret 2008), boleh dibilang tidak menyenangkan. Padang – Bukittinggi merupakan perjalanan yang sangat nyaman, dan tak ada henti hentinya decak kagum akan hal baru yang kita lihat. Jalan yang mulus, sopir yang santun dan minim getaran di dalam Inova, menikmati pemandangan semakin nyaman dan santai.

Berikut pemandangan yang berhasil di-capture oleh Olympus Mju840. Takjub dengan begitu banyaknya keindahan alam Sumatera Barat, didominasi bukit, air terjun dan danau.

Puncak Kiambang, pemandangan pegunungan Bukit Barisan.


Air terjun Lembah Anai.


Kampung Minangkabau, Pusat informasi Kebudayaan, untuk melihat Rumah Gadang yg masih terlestarikan dengan baik.


Tak ketinggalan, mampir untuk makan sate Mak Syukur yang termasyur itu.


Melanjutkan perjalanan ke Danau Maninjau


Lalu turun lagi ke Padang Panjang untuk menikmati Danau Singkarak (danau terbesar kedua di Indonesia, setelah Danau Toba)


Dari situ, langsung lanjut perjalanan 1.5 jam menuju Bukittinggi. Langsung mampir makan malam masakan khas Bukittinggi, nasi Kapau di Rumah Makan Uni Cah.


Tiba di Bukittinggi, langsung ke Jam Gadang, icon kota Bukittinggi yang terkenal itu.


Masih ada banyak yang ingin kita kunjungi di Bukittinggi ini, esok. Hari ini TIDAK melelahkan. Yang ada, KEPUASAN, begitu banyak yang didapat dalam 1 hari. Dan kekhawatiran gue (dan seisi mobil, termasuk si sopir), apakah ‘ibu hamil’ nya baik baik aja? “Ngga perlu khawatir, capek sih… tapi seneng…” kata Natz si ibu hamil 5 bulan. Gue sampai bawa bawa bangku kecil, in case Natz perlu duduk sebentar :_P

Esok, masih ada petualangan lain. Berkeliling kota Bukittinggi dengan Kijang Inova, antara lain ke Ngarai Sianok, Goa Jepang dan Benteng Ford de Cock. Tunggu petualangan kita ya !!


PS: tulisan ini masuk dalam 30 teratas dalam lomba menulis blog yang diselengarakan Toyota. Dan kita mendapat undangan makan sore/malam di OPASUKI resto, Kelapa Gading Mal 3 + sebuah boneka mobil Inova sbg souvenir. Juga sebuah tas laptop Yaris sebagai doorprize. Namun kita masih jauh dari hadiah utama,,, ternyata kita dipilih (30 besar) karena banyak foto foto menarik yang bisa mereka pajang sebagai slide-show pada saat acara.

9 komentar:

Aida mengatakan...

Oh.. Pak Andi ke kampung halaman aku toh liburnya. Kirain ke mana 'ngilang' dari kantor 2 hari..

Nancy Puspitalany mengatakan...

Wah Ko AJ (sok akrab ya, hehe), foto2 di padangnya bagus banget, saya lihat di multiply nya, elok sekali. Saya ada rencana ke padang awal bulan Sept nanti, boleh tau harga sewa dari Ermi Tour yg 475.000 itu harga sewa inova ya? Apa pelayanan ok atau tidak? terus ke tempat2 wisatanya sopirnya yg ngarahin atau kita sudah mesti tahu tempat mana yg mau dikunjungi? dari Ermi TOur itu ada sediakan jasa Tour juga tidak ya? Maaf ya Ko, nanya nya kepanjangan, soalnya saya masih bingung, belum pernah ke padang. Makasih ya Ko.

- Nancy-

Aj & Natz mengatakan...

Padang memang salah satu tujuan wisata di Indonesia yang sayang untuk dilewatkan. Coba aja hub. Ermi tour di ermitours@telkom.net (dgn Wenny). Gue & keluarga sih puas dengan pelayanan Ermi. Sopirnya juga sopan dan mengemudinya santun.
-Selamat berlibur-

Nancy Puspitalany mengatakan...

Ok, ko, thanks untuk infonya ya. Saya akan hubungi Ermi Tour. Mudah2an harga sewa mobilnya masih sama :-)

Aj & Natz mengatakan...

OK Nancy, selamat berlibur di Padang ya. Kalau sempat, kamu musti ke P. Sikuai, katanya bagus banget. Kita rada nyesel sih ngga pergi soalnya waktunya yang mepet.

Nancy Puspitalany mengatakan...

Ko AJ, mana cerita selanjutnya :-)
Ditunggu ya, soalnya saya pengen ngikutin rute padang-nya koko...
Tengkiu :-)

-nancy-

Merryjenk Wisata Tour & Travel mengatakan...

Kami menyediakan INNOVA Rp. 450.000/hari, KIA TRAVELLO Rp. 500.000 /hari untuk Minangkabau Tour, info lebihlanjut silahkan hubungi kami mjwisata@gmail.com

sucihati - ermi tours mengatakan...

Kami keluarga besar Ermi tors
mengucapkan Happy New Year 2009



Ermi tours
Ermi Armaya

Wanda hamidah mengatakan...

ini kisah nyata saya . . . .

perkenalkan nama saya wanda hamidah, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren shohibul Qur’an. dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada K.h. Muh. Safrijal atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<<
Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin..